Pemerintah Ajak Masyarakat Bebaskan Bengkulu dari Asap Rokok

1a6e0924-55f0-4750-bfa2-fe71267fc25dBENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Propinsi Bengkulu dalam hal ini Dinas Kesehatan Provinsi Pengkulu, Mengajak masyarakat Bengkulu untuk bebaskan Bengkulu dari asap rokok. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan provinsi Bengkulu, Drs Amin Kurnia, S.Km melalui Supardi, SH, M,Kes, selaku Fungsional Penyuluh Kesehatan Masyarakat Muda.

Dalam himbauannya, pihaknya mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan melalui membersihkan Bengkulu dari Asap Rokok. Hal ini menjadi penting karena rokok merupakan benda yang htak asing lagi bagi masyarakat. Disamping itu, kebiasaan merokok sudah menjadi kebiasaan yang sangat umum dan meluas di masyarakat. ” Bahaya merokok bagi kesehatan tubuh telah di teliti dan di buktikan banyak orang,” ujarnya.

Ditambahkannya, efek- efek yang merugikan akibat merokok pun sudah di teliti dengan jelas, baik bagi perokok pasif . Selain itu, asap rokok juga sangat membahayakan bagi ibu hamil dan janin yang dikandungannya.

“Perokok bertebaran dimana-mana, sayangnya banyak perokok menutup mata dan telinga terhadap lingkungan sekitarnya. Meski demikian tak sedikit pula perokok yang akhirnya berhasil lepas dari belenggu asap ini,”.

Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat Bengkulu untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan bebas dari asap rokok. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah mensosialisasikan bahaya rokok dengan melibatkan semua pihak, seperti orang tua, guru, masyarakat dan juga pemerintah.(nop)