Pemerataan Guru Gertak Sambal

TALANG EMPAT, BE- Pemerataaan guru yang diwacanakan Dikprabud beberapa waktu lalu ternyata hanya gertak sambal. Sejauh ini mutasi guru itu belum teralisasi sama sekali.

Hal ini sangat disesalkan Anggota DPRD Benteng Budi Suryantono,”Mana janji Dikporabus akan memeratakan guru yag ada di pedalaman. Sampai sekarang belum ada buktinya, jangan cuma gertak sambal karena warga menunggu kapan janji itu direalisasikan,” kata Budi.
Budi menandaskan pemerataan guru di daerah pedalaman sudah semestinya dilakukan. Karena kondisinya memang minim guru.

Akibatnya kualitas pendidikan di daerah itu rendah. Budi mempertanyakan ketegasan Dikporabud merealisasikan janji itu. Karena pemerataan guru tidak bisa ditunda-tunda lagi. “Kapan lagi pemerataan itu sekarang kita menunggu, cuma gertak sambal saja,” kata Budi.

Pemerataan guru harus dilakukan dan guru harus mengajar dengan baik. Jangan samoai ada guru hanya mengajar seadanya, terus pulang cepat. Sehingga menurunkan kualitas pendidikan.”Jangan justru jadi pelarian, ngajarnya biasa-biasa saja hanya memenuhi tugas. Saya harapkan tidak begitu tapi benar-benar guru yang kompeten sesuai bidangnya,” pintanya.

Terpisah Kabid Dikdas Dikpora, Syarifuddin,S.Pd saat dikonfirmasi menuturkan,”Berkas draft pemindahan guru telah diajukan, tinggal Baperjakat yang menimbangnya. Dikpora sudah mengirim semua nama-nama guru yang dipindahkan. Kepastiannya ada di Baperjakat.”
(122)