Pemenang ICC Gratis Masuk SMA IT Iqro’

Logo SMAIT Iqra
Logo SMAIT Iqra

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – SMPN 1 Kota Bengkulu berhasil menjadi juara umum lomba Iqro’ Creatifiesta Competition (ICC) dalam rangka HUT SMAIT Iqro’ Bengkulu ke-4.
SMPN 1 berhasil menyisihkan puluhan tim dari jenjang SMP maupun SMA se-Provinsi Bengkulu.
Selain SMPN 1 Kota, sejumlah siswa dari sekolah lain pun berhasil menoreh prestasi.

Bagi pemenang yang saat ini duduk di bangku SMP diberikan tiket khusus untuk masuk ke SMA IT Iqro’ secara gratis setelah mereka lulus dari SMP.

Penyerahan piala bergilir dan pengumuman pemenang sudah dilakukan Sabtu (20/1) di halaman SMAIT Iqro’, yang dihadiri kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Budiman Ismaun M.Pd, Ketua Yayasan Alfida, Dr. Dani Hamdani M.Pd, donatur, walimurid dan undangan lainnya.

Acara penutupan tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng dan menabuh Dol oleh Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu, Budiman Ismaun M.Pd, dilanjutkan dengan pemberian hadiah, dan sertifikat pada siswa/siswi penghafal Quran 2 juz, penyerahan sertifikat dan pemasangan slempang duta pelajar.

Pada kesempatan yang sama juga digelar launching 75 buku karya siswa, drama Palestina dan banyak lagi yang mampu memukau para penonton yang hadir.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Budiman Ismaun sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“ICC SMAIT Ini sangat menakjubkan, dan sangat bagus untuk dicontoh sekolah lain, ” ungkapnya.

Kegiatan-kegiatan sekolah yang telah berhasil dikunjunginya termasuk SMAIT menginspirasi dirinya untuk membuat wadah panggung juara, yang mana para siswa berprestasi antar sekolah bisa berkompetisi kembali di panggung juara yang dikomandoi Dinas Dikbud.

Panggung juara ini sebagai salah satu peningkatan mutu karena selama ini program peningkatan mutu belum maksimal, semuanya masih mengarah pembangunan infrastruktur, untuk itu konsepnya akan segera dibuat dan diharapkan sudah bisa dijalankan mulai tahun ini, wadah sangat apik dan memudahkan Dinas Dikbud untuk mencari bibit-bibit berbakat.

Panggung juara, kata Budiman, layaknya event nasional seperti FL2SN, OSN, namun levelnya tingkat provinsi.

Disisi lain, Ketua Yayasan Alfida Dr Dani Hamdani M.Pd menegaskan, kegiatan yang dilakukan unit-unit pendidikan di bawah yayasan nya selalu menumbuhkan kreatifitas dan menyenangkan.

Ia mengajak para tenaga pendidik dan wali murid untuk sama-sama membentuk siswa berprestasi juga berakhlak.

“Mari sibukkan anak-anak dengan prestasi, dan berkarya sehingga tidak sempat untuk mencaci,” ajaknya. Pembentukan prestasi anak harus didesak, mengingat potensi yang ada dimasing-masing orang berbeda, dan potensi luara biasa akan keluar jika dihadapkan dalam kondisi tertentu/terdesak.

Sementara itu, Ketua Komite SMAIT Iqro’ R Wahyu DP menegaskan, selaku wali murid harus mendukung kreatifitas anak dan program sekolah, ini guna mendorong kemampuan intelektual anak.

“Dengan dukungan wali murid maka kedepan anak akan lebih baik dan lebih kreatif, ” katanya.
Ia berharap dukungan walimurid memberikan kemudahan bagi siswa-siswi dengan begitu harapan kami sebagai orang tua anak-anak bisa maju baik dari ilm, iman dan imtak.

Kepala SMAIT Iqro’ Kota Bengkulu, Sustrisno M.TPd mengatakan sekolahnya siap menjadikan anak-anak yang maju, soleh dan menjadi calon pemimpin peradaban di masa depan yang sesuai dengan harapan orang tua.

Kegiatan ICC merupakan ajang kreatifitas dan membentuk kemandirian siswa/siswi untuk terjun di masyarakat. Kegiatan ini pun sebagai salah satu pengenalan sekolah kepada siswa/siswi jenjang SMP.

Walau SMA IT Iqro’ baru diusia 4 tahun, namun prestasi yang diraih cukup banyak, baik tingkat provinsi maupun nasional, sehingga sudah banyak calon peserta yang ingin bergabung ke sekolah ini.

“Sudah banyak orang tua yang Booking agar anaknya masuk ke sekolah ini, sehingga kita akan seleksi dalam penerimaan peserta Didik baru nanti, ” katanya. Pihak sekolah pun memberikan tiket khusus bagi para pemenang ICC yang ingin masuk ke sekolah ini, mereka yang berprestasi diberikan tiket bebas masuk atau gratis masuk SMAIT, tukasnya. (247)

 

Pemenang Lomba ICC SMAIT Iqra’ Kota Bengkulu
Cabang Lomba Juara Sekolah
Speech 1 SMPIT Iqra’ Bengkulu
2 SMPIT Iqra’ Bengkulu
3 SMPIT Al-Hasanah
Baca Puisi 1 SMPN 7 Bengkulu
2 SMPIT Cahaya Rabbani
3 SMPIT Rabbani
Olimpiade  IPS 1 SMPN 1 Bengkulu
2 SMPN 1 Bengkulu
3 SMPN Iqra’ Bengkulu
Olimpiade IPA 1 SMPN 1 Bengkulu
2 SMPN 1 Bengkulu
3 SMPIT Iqra’ Bengkulu
Olimpiade Matematika 1 SMPIT Iqra’
2 SMPN 1 Bengkulu
3 SMPN 1 Bengkulu
Cipta Cerpen (SMA/SMP) 1 SMAN 1 Lebong Utara
2 SMPIT Khairu Ummah
3 SMAIT Iqra’ Bengkulu
MHQ 1 Juz 1 SMPIT Al Karim
2 SMPIT Al Karim
3 SMPIT Khairunnas
 

MHQ 2 Juz

1 SMPIT Darul Fikri
2 SMPIT Khairu Ummah
3 MTs Al Quran Harsalakum
Kaligrafi 1 Miftah Fathi Wibowo
2 Putri Yasmin
3 Zakiyyah Salsabila
MTQ 1 MTs Harsalakum
2 MTsN 1 Bengkulu
3 SMP Al-Karim
Desain Batik Basurek 1 SMPIT Iqra’ Bengkulu
2 MTsN 1 Bengkulu
3 SMP Al-karim
 

Futsal SMP

1 SMPN 18 Bengkulu
2 SMPN 2 Bengkulu
3 SMPN 2 Bengkulu
 

Edu Sains

1 SMPIT Khairu Ummah Curup
2

3

SMPIT Cahaya Rabbani Kepahiang

SMPIT Khairu Ummah Curup