Pemdes Talang Empat Siapkan Gedung Sanitasi

Bakti/BE
JAGA KEBERSIHAN : Kades Talang Empat, Taeran menjelaskan bahwa pihaknya telah memiliki gedung sanitasi yang dibangun tahun 2015 dan bisa digunakan oleh semua warga agar tak BAB sembarangan.

BENTENG,bengkuluekspress.com – Menghindari pencemaran lingkungan, Pemdes Talang Empat, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) telah membangun gedung sanitasi masyarakat.
Dengan adanya gedung sanitasi, masyafakat yang tak memiliki WC di rumah mereka tak buang air besar sembarangan.
“Gedung sanitasi masyarakat telah dibangun ditahun 2015. Gedung ini juga dijadikan tempat melaksanakan Posyandu Lansia agar tak terbengkalai, ” kata Kades Talang Empat, Taeran usai kegiatan verivikasi stop buang air besar sembarangan (SBS) oleh tim medis Dinkes dan Puskesmas Ujung Karang, Rabu (2/12).

Diketahui, seluruh rumah warga yang terdapat di 3 Dusun sudah memiliki jamban alias WC di setiap rumah dan tak BAB sembarangan. Ini terlihat dari hasil pemeriksaan tim penilai verivikasti SBS saat melakukan kunjungan ke rumah warga.
“Penilaian SBS sudah dilakukan di 4 desa wilayah kerja Puskesmas Ujung Karang. Tujuannya untuk memastikan bahwa tak ada pencemaran lingkungan. Artinya, ada perubahan prilaku masyarakat menjadi lebih baik, ” jelas Kepala Puskesmas Ujung Karang, Julianti STr Keb.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*