Pemdes Taba Mutung Bangun Gedung PAUD


Bakti/BE
GEDUNG PAUD : Kades Taba Mutung, Alsis Mulyono (kanan) didampingi perangkat desa menunjukan gedung PAUD yang telah selesai dibangun dari DD tahun 2020.

BENTENG,bengkuluekspress.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Taba Mutung, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menunjukan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan. Ditahun 2020, dana desa (DD) dialokasikan untuk pembangunan sarana dan prasarana gedung pendidikan anak usia dini (PAUD).
“Alhamdulillah, pembangunan gedung PAUD terealisasi tahun 2020. Ini semua tak terlepas dari dukungan masyarakat yang telah bersedia menghibahkan lahan,” ungkap Kepala Desa (Kades), Alsis Mulyono.

Dijelaskan Alsis, pembangunan gedung serta sarana dan prasarana pendukung telah menelan dana sebesar Rp 254 juta. Selain gedung utama, dana tersebut digunakan untuk pengadaan meubeler PAUD, pembangunan pagar dan tembok pelapis tebung (TPT).
Setelah pembangunan gedung tuntas, beberapa warga sudah mengajukan permohononan untuk menjadi tenaga pendidik (Tendik) guru PAUD.
“Harapan kami, gedung PAUD sudah dimanfaatkan tahun 2021. Sehingga, anak-anak warga Desa Taba Mutung bisa belajar di PAUD yang ada di desa,” kata Alsis.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*