Pemdes MMS Gelar Monev dan Serah Terima Bangunan MDA

ENDI/BE
Tim Monev Kecamatan Penarik dipimpin Camat Sutrisna Imam Santosa SH, Kades Suhartono SPt, Babinsa, Pendamping Desa, BPD, TPK dan tokoh masyarakat foto bersama usai melaksanakan Monev Gedung MDA Desa Marga Mulya Sakti, Kecamatan Penarik, Senin (26/7).

MUKOMUKO,bengkuluekspress.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Marga Mulya Sakti (MMS) Kecamatan Penarik dilakukan monitoring dan evaluasi (Monev) pembangunan fisik berupa pembangunan gedung MDA yang menggunakan (DD) tahap pertama oleh Tim Monev dari Kecamatan Penarik. Selain itu, Pemdes Marga Mulya Sakti langsung melakukan serah terima hasil pembangunan gedung MDA tersebut. Kegiatan Monev berjalan sukses, Senin (26/7).

Selain melakukan Monev (DD) tahap pertama, Pemerintah Desa Marga Mulya Sakti juga melaksanakan serah terima bangunan MDA tahap pertama dan dilanjutkan peletakan batu pertama pembangunan rabat jalan dengan memanfaatkan Dana Desa tahap kedua.”Kegiatan di Desa Marga Mulya Sakti pada hari ini ada 3 yakni Monev hasil kegiatan pembangunan gedung MDA dari DD tahap pertama. Kemudian serah terima hasil pembangunan gedung MDA tersebut ini serta melakukan peletakan batu pertama pembangunan rabat jalan dari Dana Desa tahap kedua,”ungkap Kepala Desa Marga Mulya Sakti, Suhartono.

Dikatakan Suhartono, tujuan dibangunnya gedung MDA ini untuk menciptakan generasi penerus yang beriman dan bertaqwa (Imtaq), ini sesuai visi dan misi Pemerintah Desa Marga Mulya Sakti. Selain itu, diharapkan ibu-ibu yang mengelola MDA ini agar bisa dimanfaatkan untuk mendidik anak-anak dengan sebaik-baiknya.”Sesuai visi dan misi kita yakni meningkatkan generasi penerus yang beriman dan bertaqwa sehingga dibangunnya gedung MDA ini dan pembangunan gedung ini sesuai Musdes,”ucapnya.

Suhartono juga berpesan atau mengimbau, kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Marga Mulya Sakti, agar selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan karena mengingat saat ini masih masa pendemi serta juga perubahan iklim.Ia juga berharap, agar wabah pandemi ini segera berlalu, kemudian pembangunan dipercepat, perekonomian masyarakat meningkat dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.Selalu jaga kesehatan diri dan lingkungan karena saat ini masih perubahan iklim ada fenomena baru seperti malaria dengan varian baru yakni tulang linu linu, tenggorokan sakit, sakit kepala dan lainnya. Oleh sebab itu selalu menjaga kesehatan,”imbaunya.

Ditambahkan Suhartono, bahwa anggaran Dana Desa (DD) tahap kedua ini difokuskan untukĀ  pembangunan jalan rabat beton hal iniĀ untuk mempermudah akses tranportasi masyarakat untuk mengeluarkan hasil pertanian.”Guna untuk memperlancar akses transportasi masyarakat Pemdes memanfaatkan DD tahap dua untuk membangun satu titik rabat beton,”demikian Suhartono.

Camat Penarik, Sutrisna Imam Sentosa,SH selaku ketua tim Monev, bahwa kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) hasil pembangunan yang menggunakan Dana Desa (DD) ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami di Pemerintah Kecamatan. “Monev yang dilakukan ini tanggung jawab dan tugas kami. Monev yang dilakukan ini hasil pembangunan fisik dan administrasi dari Dana Desa,”ucapnya.

(END)

 







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*