Pemdes Karang Tinggi Benteng Prioritaskan Bangun Sarana Olahraga


IST/BE
MUSRENBANGDES: Pj Kades Karang Tinggi, Febi Irawansyah SH didampingi Ketua BPD memberikan sambutan saat acara Musrenbangdes tahun 2021, (11/11).

BENTENG, bengkuluekspress.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Tinggi Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) sudah mengadakan musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2021.
Melalui kesempatan itu, Pemdes dan warga sepakat untuk memprioritaskan pembangunan sarana olahraga dengan menggunakan dana desa (DD). Berupa lapangan
yang bisa dijadikan untuk bermain bola voli, basket dan futsal.
Penjabat Kades Karang Tinggi, Febi Irawansyah SH menjelaskan, pembangunan sarana olahraga memiliki banyak manfaat positif. Penggemar olahraga bisa menuangkan hobi mereka sembari berkumpul alias bersliturahmi dengan antar warga.
“Ditengah pandemi Covid-19, kami ingin membuat masyarakat rajib berolahraga. Dengan begitu, daya tahan tubuh tetap terjaga dan mampu melawan serangan berbagai penyakit,” kata Febi.

Selain itu, DD juga akan dikucur untuk peningkatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan cara memberikan suntikan modal. Sehingga, BUMDes yang bergerak dibidang pelayanan pembayaran online tersebut bisa terus berkembang dan menjadi salah satu penyumbang PADes.
“Kami juga menyiapkan dana untuk kegiatan atau program yang berkaitan dengan pencegahan Covid-19. Baik itu sosialisasi, penyemprotan disinfektan ataupun penyaluran dana bantuan langsung tunai (BLT) bagi masyarakat yang terdampak,” pungkasnya.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*