Pemdes Karang Tinggi Bangun Jalan Rabat Beton dan Siring


Bakti/BE
RABAT BETON: Perangkat desa menunjukan siring lingkungan yang baru selesai dibangun di Dusun I Desa Karang Tinggi, Kecamatan Karang Tinggi telah dilaksanakan sesuai dengan harapan masyarakat.

KARANG TINGGI, bengkuluekspress.com – Bantuan Dana Desa (DD) dari Pemerintah Pusat dimanfaatkan secara optimal untuk kepentingan masyarakat. Ditahun 2020 ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Tinggi, Kecamatan Karang Tinggi memprioritaskan pembangunan jalan rabat beton dan siring lingkungan.
Kedua item pembangunan ini direalisasikan karena memang sudah didambakan oleh masyarakat sejak lama. Pembangunan jalan bermanfaat sebagai perluasan daerah pemukiman. Sedangkan, siring lingkungan bertujuan agar pembuangan limbah rumah tangga dan pembuangan air sekitar pemukiman lebih tertata dan terhindar dari genangan air.

Penjabat (Pj) Kades Karang Tinggi, Febi Irawansyah SH mengatakan, pembangunan jalan rabat beton telah dilakukan di Dusun I. Sedangkan, siring drainase berada di Dusun I dan Dusun II.
“Selain pembangunan infrastruktur, DD tahun 2020 juga banyak dialokasikan untuk penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga yang terkena dampak Covid-19. Lalu, ada juga kegiatan pemberdayaan masyarakat berupa kegiatan pelatihan anggota BPD,” ungkap Febi.(135)
(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*