Pemda Kurang Sosialisasi, Warga Takut Divaksin

Foto IST/ BE – Sekretaris Komisi lV DPRD Provinsi Bengkulu Zulasmi Octarina, SE.

BENGKULU, Bengkuluekspreess.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu mengajak, masyarakat agar jangan takut untuk di vaksinasi Covid-19. Hal itu dikatakan Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Zulasmi Oktarina, Senin (21/6).

“Vaksinasi merupakan salah satu upaya perlindungan diri agar bisa bertahan dari serengan virus Corona.Terlebih lagi, capaian vaksinasi Covid 19 di Provinsi Bengkulu masih rendah,” kata Zulasmi Octarina, Senin (21/6).

Ia mengatakan, selaku wakil rakyat dirinya  mengajak masyarakat agar mau divaksinasi. Mengingat dengan divaksin akan bisa menjaga daya tahan tubuh dari virus yang berasal dari Wuhan Cina itu.

“Pemda harus lebih gencar dan jemput bola kepada masyarakat, dengan melibatkan perangkat pemerintahan terkecil yakni RT/RW, termasuk tokoh masyarakat untuk mendorong vaksinasi,” tegasnya.

Politisi NasDem itu mengungkapkan, pasalnya masyarakat belum mau divaksin, lantaran kurangnya sosialisasi dari Pemda. Maka sosialisasi vaksin ini harus digencarkan lagi.

“Karena tidak dipungkiri masyarakat masih ada yang takut untuk divaksin,” ujarnya.

Ia menambahkan, sembari langkah vaksinasi terus digencarkan, tim satgas juga jangan sampai kendor dilapangan, terutama mengajak seluruh elemen masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid -19.

Sementara itu, data capaian vaksinasi di Provinsi Bengkulu hingga 20 Juni, untuk tenaga kesehatan tahap 1, dosis 1 sudah mencapai 89,1 persen dan dosis 2 sebesar 81,7 persen. Lalu, lansia tahap 2, untuk dosis 1 mencapai 15,5 persen, dan dosis 2 baru 6,38 persen. Kemudian petugas publik tahap 2, dosis 1 sekitar 38,4 persen dan dosis 2 baru 19,0 persen. (HBN)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*