Pemda Siapkan 8 Sapi Kurban

IRUL/BE
RAPAT: Sekda Kaur H Nandar Munadi saat mengelar rapat persiapan pemotongan hewan kurban bersama OPD di aula lantai II, Selasa (21/7).

BINTUHAN, BE – Dalam rangka merayakan Hari Raya Kurban yang dirayakan umat muslim yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020 nanti. Pemerintah Daerah (Pemda) Kaur menyediakan 8 ekor sapi untuk diqurbankan. Hal ini disampaikan Sekda Kaur H Nandar Munadi Msi usai mengelar rapat kurban bersama OPD diaula lantai dua Pemda Kaur, Senin (21/7).

“Pemda Kaur tahun ini sumbang 8 ekor sapi untuk kurban, dan jumlah ini lebih sedikit dengan tahun lalu,” kata Sekda kemarin (21/7).

Dikatakan Nandar, delapan sapi ini anggaran pembeliannya berasal dari APBD, dan kurban tahun ini jumlah kurban menurun dari tahun sebelumnya. Dimana setiap dinas memberikan sumbangan ternak untuk dikurbankan. Lebih lanjut Sekda menyampaikan, bahwasanya pelaksanaan pemotongan hewan kurban nantinya direncanakan usai pelaksanaan Salat Idul Adha pada Jum’at (31/7) di halaman masjid Agung Al-Kahfi Bintuhan atau lapangan Merdeka Kecamatan Kaur Selatan.

“Untuk pemotongan hewan kurban setelah salat Idul Adha dan nanti daging kurban akan dibagikan ke masyarakat Kaur,”terangnya.

Ditambahkannya, ia mengharapkan selain memperingati sebagai hari raya, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kesadaran kita akan kepedulian antar umat muslim. Bahkan, ke 8 sapi yang akan dikurban ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkannya.

“Harapan kita semoga dengan adanya kurban ini, mengingatkan kita akan pentingnya berbagi antar umat muslim. Juga mudah-mudahan proses pelaksanaan pemotongan hewan kurban nanti kita tetap menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. (618)