Pemda Pastikan Hibah Lahan ke Kemenag Seluma

Pengecekan lahan untuk pembangunan MA di Kota Tais.

TAIS, bengkuluekspress.com – Untuk rencana pembangunan Madrasah Aliyah (MA) di seputaran Tais oleh Kementerian Agama (Kemenag) Seluma sepertinya telah didukung oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Seluma. Janji Bupati Seluma untuk menghibahkan lahan ke kantor kemenag Seluma sepertinya akan segera direalisasikan.

Kabag Administrasi Pemerintahan Umum Setda Seluma, Dadang Kosasi ST MT mengatakan bahwa, lahan seluas 1 hektare lebih yang lokasinya bersebelahan dengan Masjid Agung Baitul Falihin.

“Lahan itu memang akan dihibahkan ke Kemenag. Sudah dilakukan peninjauan ke lokasi. Memang sertifikatnya belum ada. Tapi untuk lahan itu sudah diganti rugi,” kata Dadang kepada wartawan, kemarin.

Menurutnya, lahan tersebut nantinya tidak hanya akan dibangun sekolah saja. Namun, bentuk sekolahnya yaitu MAN Model. Bukan hanya sekolah, tapi juga kebun dan taman. MAN model ini nantinya bersebelahan dengan Masjid Agung Baitul Falihin.

“Akan dibangun MAN Model, bukan hanya sekolah saja,” tandasnya.

Sebelumnya, dalam kunjungan kerja Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu sebelumnya menyindir soal belum adanya Madrasah Aliyah di sekitar Kota Tais. Sehingga, Kakanwil meminta Pemda Seluma membantu menyediakan lahan untuk pembangunan MA di seputaran Tais. Bupati yang hadir pada saat ini langsung menanggapi dan siap menghibahkan lahan ke Kemenag Seluma. Sementara itu, Kakan Kemenag Seluma Drs Mulya Hudori M. Pd menyampaikan terimakasih atas respon positif yang diberikan oleh Pemda Seluma. Jika lahan sudah tersedia, phaknya, akan berupaya agar pembangunan MA segera direalisasikan.

“Kami memang sudah mengecek lokasi. Dan pengurusan dokumen lahan akan segera dilakukan pihak Pemda Seluma,” tandasnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*