Pemda Kabupaten/Kota Harus Tingkatkan Cadangan Pangan

Foto IST/ BE – Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri saat membuka pertemuan Sinkronisasi, Koordinasi dan Evaluasi Cadangan Pangan Provinsi Bengkulu Tahun 2021, Selasa (6/4).

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten/Kota diminta agar meningkatkan dan menganggarkan stok cadangan pangan yang akan dititipkan di Badan Urusan Logistik (Bulog). Hal itu guna meningkatkan ketanggapan dan dapat dipergunakan jika terjadi bencana.

“Stok ketersediaan pangan itu harus kita sediakan, karena tugas pemerintah sesuai dengan amanat intitusi setiap daerah itu harus ada stok pangannya. Jadi jika terjadi bencana stok darurat itu bisa kita pergunakan,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri usai membuka pertemuan Sinkronisasi, Koordinasi dan Evaluasi Cadangan Pangan Provinsi Bengkulu Tahun 2021, Selasa (6/4).

Hamka mengatakan, maka pada rapat sinkronisasi ini, nantinya bisa membantu dalam rangka penyampaian materi dan teknis pelaksanaan.

Dijelaskan Hamka, untuk ketersediaan cadangan stok pangan di Pemerintah Provinsi Bengkulu sebesar 52 ton. Selanjutnya akan terus dilakukan penambahan guna mengantisipasi terjadinya bencana maupun situasi genting.

“Untuk provinsi itu sudah ada stok pangan kita di Perum Bulog itu 52 ton. Tetapi kita tetap menganggarkan setiap tahun agar stok itu bertambah,” tutupnya. (HBN)