Pemda BS Bakal Tambah Penyertaan Modal ke Bank Bengkulu


IST/BE
FOTO BERSAMA: Komisi 2 DPRD BS foto bersama dengan manajer Bank Bengkulu Cabang Manna di ruang kerja komisi 2 DPRD BS, Jum’at (4/12).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dalam rangka upaya menambah penyertaan modal ke Bank Bengkulu (BB), Komisi 2 DPRD Bengkulu Selatan (BS) mengundang pimpinan Bank Bengkulu Cabang Manna.
Ketua komisi 2 DPRD BS, Dodi Martian SHut MM mengatakan untuk menambah penyertaan modal ke Bank Bengkulu, maka perlu adanya revisi terhadap perda penyertaan modal.
” Dalam perda penyertaan modal, besarannya maksimal hanya Rp 1 Miliar,” katanya saat hearing di ruang kerja komisi 1 dengan manajer Bank Bengkulu Cabang Manna, Jum’at (4/12).

Dikatakan Dodi, dengan adanya revisi tersebut, maka nantinya besarannya bisa dirubah atau ditambah, agar besaran penyertaan BS ke Bank Bengkulu bisa lebih besar lagi. Sebab dari besaran penyertaan modal selama ini ke Bank Bengkulu, Pemda BS mendapat deviden sebesar Rp 2,1 M pertahun.
” Kalau besaran penyertaan modal kita ke Bank Bengkulu lebih besar lagi, maka deviden yang kita dapat bisa lebih besar lagi,” ujarnya.

Manajer Bank Bengkulu Cabang Manna, Mulkan menyambut baik rencana DPRD BS menambah penyertaan modal ke Bank Bengkulu. Dikatakannya Pemda BS menyertakan modal ke Bank Bengkulu dimulai sejak 2002 lalu. Hingga saat ini total besaran penyertaan modal Pemda BS ke Bank Bengkulu sudah hampir Rp 20 M.
” Sampai saat ini penyertaan modal Pemda BS ke Bank Bengkulu sejak tahun 2002 lalu sebesar Rp 19, 87 M, kami bersyukur nanti jika Pemda BS bisa menyertakan modal lebih besar lagi ke Bank Bengkulu,” ujar Muklan. (369)