Pemda Bengkulu Selatan Gandeng PT PPI

kerja sama jagung
IST/Bengkulu Ekspress
KUNKER: Plt Bupati Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu dan rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke pabrik Jagung PT Hanjaya Mas di Jombang Jawa Timur, Sabtu (26/5).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dala rangka peningkatkan kesejahteraan petani jagung di Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu, pelaksana tugas (plt) Bupati Bengkulu Selatan , Gusnan Mulyadi SE MM terus mencari terobosan baru.

“ Demi meningkatkan kesejahteraan petani jagung, kami saat ini menjajaki kerja sama dengan PT Perusahaan Pedagangan Indonesia (PPI) Persero,” katanya.

Gusnan mengaku, PT PPI ini merupakan BUMN yang khusus untuk menampung hasil panen. PT PPI ini salah satu supporting grup yang memfasilitasi PBNU bidang penyediaan penih, pembelian jagung hingga penjualan hasil panen. Sehingga dengan kerja sama ini, masalah harga hasil panen dapat selalu stabil.

“ Mudah-mudahan ke depan petani jagung di Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu tidak akan merugi lantaran harga yang terlalu rendah seperti selama ini,” ujarnya.

Ditambahkan Gusnan, Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu menargetkan kebun jagung di Bengkulu Selatan Provinsi Bengkuluhingga 19 ribu hektar. Bagi petani yang kesulitan permodalan, PBNU akan bekerja sama dengan pihak perbankan untuk menfasilitasi pengediaan benih dan juga pakan. Sehingga diharapkan ke depan para petani jagung tidak akan kesulitan dalam permodalan dan hasil panen juga harganya akan normal.

“ Mudah-mudahan dengan upaya ini, petani jagung di Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu semakin semangat, sehingga target kebun jagung di Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu hingga 19 ribu hektar bisa tercapai,” demikian Gusnan yang mengaku mengunjungi pabrik Jagung PT Hanjaya Mas di Jombang Jawa Timur, Sabtu (26/5).