Pemda Bangun 10 Sumur Bor

Pemda  Mukomuko akan membangun sumur bor di sepuluh  lokasi
MUKOMUKO, BE – Tahun 2015 ini, Pemda Mukomuko akan membangun sekitar 10 unit sumur bor yang tersebar diwilayah kabupaten terujung di Provinsi Bengkulu tersebut.  Pembangunan sumur bor itu,  untuk mengantisipasi kesulitan masyarakat untuk mendapatkan air pada musim kemarau. “Ya, tahun ini 10 unit sumur bor akan kita dibangun,” ungkap Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mukomuko, Apriansyah ST MT melalui Kepala Bidang Cipta Karya, Yosetia Persada ST MT  dikonfirmasi Bengkulu Ekspress.
Menurut Yose, sepuluh lokasi yang akan dibangun sumur bor  itu, adalah di Kecamatan Air Rami, Malin Deman, Ipuh, Teramang Jaya, Penarik, Teras Terunjam, Air Majunto dan V Koto.
“Kecamatannya  sudah ditetapkan. Tinggal lagi dilakukan survey untuk mendeteksi dimana ada air bawah tanah yang bisa digali sehingga mudah untuk menentukan posisi mata air. Dari sejumlah kecamatan itu desa – desa mana saja yang nantinya akan dibangun sumur bor,” bebernya.
Dalam pembangunan itu, jelas Yose, pemerintah hanya menyiapkan sumur bor beserta tower. Sedangkan untuk penggelolaannya akan diserahkan  ke desa – desa setempat.
“Untuk teknis penggelolaan nantinya kita serahkan ke desa. Yang jelas program pembangunan sumur bor itu untuk kepentingan masyarakat banyak. Terutama untuk mengantisipasi terjadinya krisis air khususnya pada musim kemarau,” lanjut Yose. (900)