Pembunuh Bayi Masih Misteri

CURUP, BE – Pelaku pembunuh dan pembuang bayi laki-laki di pertigaan jalan Ahmad Marjuki Kelurahan Timbul Rejo Kecamatan Curup pada tanggal 12-12-2012 lalu, masih misteri.  Jajaran Polres RL belum juga berhasil menemukan siapa pelaku dan orang tua bayi.
“Kita masih melakukan penyelidikan terhadap permasalahan ini,” ujar Kapolres RL, AKBP Edi Suroso SH melalui Kasat Reskrim AKP Margopo SH di dampingi PPID Polres RL, Aiptu Tri Sumarsono, Rabu (26/12).
Ditegaskan Tri, proses penyelidikan terhadap kasus tersebut masih terus dilakukan polisi, baik pemeriksaan sejumlah saksi maupun beberapa barang bukti yang telah diamankan petugas dari sekitar lokasi pembuangan bayi laki-laki tersebut. “Ya kita tunggu saja hasilnya.  Yang jelas petugas kita tetap berupaya penuh untuk menemukan siapa sebenarnya pelaku pembuangan bayi tersebut,” ujar Tri.
Meski begitu, berbagai spekulasi terus menggema, bahkan beredar kabar di masyarakat mengenai ciri dan identitas pelaku pembuangan bayi tersebut.
“Kami minta agar masyarakat tidak mengira-ngira atau membuat isu mengenai pelaku pembuangan bayi tersebut.  Sebab, hal itu dapat menimbulkan berbagai argumen di kalangan masyarakat lainnya,” ujar Tri.
Seperti diberitakan sebelumnya, warga Kelurahan Timbul Rejo Kecamatan Curup, Rabu (12/12), pukul 06.30 WIB dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat bayi laki-laki di selokan simpang tiga Jalan Ahmad Marzuki dan Jalan Suponyono. Mayat bayi malang ini ditemukan tersangkut tumpukan sampah di sebuah selokan sedalam 1 meter, dengan ciri-ciri panjang jenazah bayi ini 48 Cm dan berbobot sekitar 3 Kg.
Sejak pertama kali di temukan warga, mayat bayi malang itu tidak dibalut dengan sehelai kain atau lainnya. Mayat Bayi tersebut diperkirakan baru berumur kurang lebih dari 5 jam sebelum ditemukan itu, atau sekitar pukul 02.00 WIB dinihari, sebab, terlihat dari masih adanya tali pusar serta ari-ari yang masih segar, diduga baru dilahirkan sebelum dibuang orang tua bayi. (999)