Pembukaan Meriah dan Spektakuler

Its/JPG Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla bersama Ketua Inasgoc Erick Thohir meninjau Main Press Center (MPC) di Hall A JCC, Senayan, Jakarta.
Its/JPG Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla bersama Ketua Inasgoc Erick Thohir meninjau Main Press Center (MPC) di Hall A JCC, Senayan, Jakarta.

ASIAN GAMES

JAKARTA, Bengkulu Ekspress – Upacara pembukaan Asian Games 2018 akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8) hari ini. Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc), Erick Thohir memastikan pesta pembukaan bakal berlangsung meriah dan spektakuler.

“Pembukaan pasti meriah dan spektakuler,” kata Erick di Jakarta, kemarin (17/8).

Pembukaan Asian Games 2018 memang digadang-gadang bakal menjadi yang termegah sepajang sejarah gelaran ajang empat tahunan tersebut. Panggung yang disiapkan juga diklaim menjadi yang terbesar di dunia. Sebanyak enam ribu penari bakal meramaikan acara pembukaan. Adapun konsep yang disiapkan akan menonjolkan banyak kebudayaan dan identitas Indonesia.

Jumlah pengisi acara yang terlibat dalam upacara pembukaan Asian Games 2018 sebanyak 5.500 orang dan 141 musisi. Jumlah tersebut terdiri dari 4.241 pekerja lokal dan 233 pekerja asing.

Pembukaan juga akan menampilkan 18 artis top Indonesia, diantaranya Ariel Noah, Raisa, Tulus, Edo Kondologit, Putri Ayu, Fatin, GAC, Anggun, Via Vallen, Rian D’Masiv, Cakra Khan, Rossa, Joey Alexander, Wizzy, Maruli Tampubolon, Rinni Wulandari, Sheryl Sheinafia dan Kamasean.

Sementara itu, tiket pembukaan Asian Games 2018 juga sudah dijual secara online melalui KiosTix.com. Bagi yang sudah membeli, bisa melakukan penukaran di kantor kiosTix, Jalan Pejaten Barat No 6, Jakarta Selatan pada 16-17 Agustus. Penonton juga bisa menukarkan tiker secara langsung pada 18 Agustus di Gelora Bung Karno Main Stadium. Namun, penonton harus membawa syarat-syarat lengkap untuk bisa melakukan penukaran tiket. (bam)