Pembukaan Jalan Desa Karang Tengah – Suka Makmur Melalui Program TMMD Capai 15 Persen

IST/BE
Kegiatan pelaksanaan TMMD Reguler ke 108 yang telah dilaksanakan oleh pihak Kodim 0423/BU

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Setelah diresmikan tiga hari lalu tepatnya 30 Juni lalu oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian dan Dandim 0423/BU, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 108 yang dilaksanakan oleh Kodim 0423/BU yakni pembukaan badan jalan penghubung Desa Karang Tengah Kecamatan Putri Hijau dengan Desa Suka Makmur Kecamatan Marga Sakti Sebelat sepanjang 6 kilo meter,. sudah 15 persen progres pengerjaannya.

IST/BE
Kegiatan pelaksanaan TMMD Reguler ke 108 yang telah dilaksanakan oleh pihak Kodim 0423/BU

“Allhamdulillah, dalam 3 hari pelaksanaan pembukaan badan jalan penghubung Desa Karang Tengah Kecamatan Putri Hijau dengan Desa Suka Makmur Kecamatan Marga Sakti dalam program TMMD kita ke 108 progresnya sudah mencapai 15 persen,” kata Dandim 0423/BU Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono SSos MSi saat di konfrimasi awak media, Jumat (3/7).

Dandim menambahkan, dengan telah mencapai 15 persen pekerjaan ini, tidak terlepas dari penambahan pasukan dari jajaran Kodam II/Sriwijaya, dan dibantu personel dari Polri Detasemen Brimob maupun jajaran Polres BU serta masyarakat di sekitar yang mencapai ratusan personel.

IST/BE Kegiatan pelaksanaan TMMD Reguler ke 108 yang telah dilaksanakan oleh pihak Kodim 0423/BU

“Memang di hari kedua kemarin (2/7) kita telah mengerahkan pasukan ke lokasi dengan mendapatkan bantuan tambahan pasukan dari jajaran Kodam II/Sriwujaya, dan dari personil Polri, baik dari Detasemen Brimob maupun dari personel Polres BU. Sehingga pelaksanaan karya bakti yang kita lakukan ini sudah mencapai 15 persen,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim berharap bahwa pembukaan badan jalan ini dilakukan ini memudahkan masyarakat di desa setempat ketika membawa hasil bumi ke luar desa. Sehingga roda perekonomian masyarakat lebih lancar. Selain itu jalan ini nantinya akan menjadi jalur penyambung antar 2 desa dan 2 kecamatan yakni Desa Karang Tengah Kecamatan Putri Hijau dan Desa Suka Makmur Kecamatan Marga Sakti Sebelat.

“Ya, jalur yang akan di kerjakan dalam program TMMD ini kondisinya bukan rusak, namun jalan tersebut hanyalah jalan setapak yang hanya bisa dilewati oleh roda dua saja. Harapan kita dengan telah dibukanya jalan yang menghubungkan 2 desa dan 2 kecamatan yakni desa Karang Tengah Kecamatan Putri Hijau dan Desa Suka Makmur Kecamatan Marga Sakti Sebelat dengan anggaran Rp 1,1 miliar ini dapat memperlancar perekonomian masyarakat setempat,” tukasnya.(127)