Pembuangan Sampah Dijadwal

APRIZAL/Bengkulu Ekspress, Tempat pembuangan sampah yang ada disalah satu tempat yang berada di wilayah Kota Arga Makmur

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Untuk mengurangi penumpukan sampah yang terjadi di daerah Kecamatan Arga Makmur dan sekitarnya, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bengkulu Utara telah mengeluarkan jadwal pembuangan sampah. Berdasarkan surat edaran yang telah dikeluarkan, untuk jadwal pembuangan sampah sudah ditetapkan dari pukul 18.00 WIB sampai pukul 06.30 WIB.

Hal ini dikarenakan mobil pengangkut sampah mulai beroperasi dari pukul 07.00 WIB dan harus sudah selesai sampai pukul 08.00 WIB.  Kepala DLH BU, Ir Alfian MM yang mengatakan, untuk jadwal pembuangan sampah ini sudah disampaikan langsung ke desa dan kelurahan ada di wilayah Kecamatan Arga Makmur dan sekitarnya. “Surat pemberitahuan mengenai adanya jadwal untuk pembuangan sampah ini sudah kami sampaikan ke masing-masing desa dan kelurahan, sehingga kami harap kerjasamanya untuk menyukseskan salah satu program DLH Bengkulu Utara ini,” ungkapnya.

Alfian mengharapkan kerjasama dan kesadaran dari semua masyarakat yang ada di Bengkulu Utara dalam hal pengolahan sampah ini, karena sebelum adanya sistem penjadwalan ini, pihaknya telah terlebih dahulu menerapkan aturan mengenai lokasi pembuangan sampah dan diharapkan program lanjutan ini bisa juga berjalan dengan baik.

“Sistem pengelolaan sampah ini menjadi PR utama untuk dinas kami, karena seperti yang diketahui untuk tahun ini kita menargetkan untuk membawa pulang piala adipura yang telah lama tidak didapatkan, untuk secara terus menerus sistem pengelolaan sampah ini mulai dibenahi,” tandasnya.(127)