Pembongkaran Tugu Batal

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang batal membongkar bangunan Tugu Pasar Kepahiang. Karena mendapatkan penolakan dari tokoh masyarakat dengan alasan merupakan bangunan bersejarah.  Meskipun demikian, rencana pembangunan tugu Pasar Kepahiang tetap direalisasikan pemerintah, tanpa membongkar bangunan lama. Rencana tersebut sudah masuk dalam lelang kegiatan Dinas PU Kabupaten Kepahiang.

Plt Kadis PU Kepahiang, Rudy Andi Silaloho ST mengatakan, jika pembangunan tugu akan dilaksanakan tepat disamping bangunan lama. Sehingga nantinya akan ada dua bangunan tugu di tengah kota tersebut.  “Dalam pertemuan dengan para tokoh sudah disepakati jika bangunan tugu tidak dihancurkan, kita akan bangun tugu baru disampingnya, jadi akan ada dua banguan tugu nanti di sana,” kata Rudy.



Menurutnya, tugu baru tersebut didesain berbentuk segitiga dengan panjang sisinya 16 meter. Dilengkapi dengan berbagai pernak pernik pendukung lainya. Sehingga bangunan baru tersebut bisa menjadi ikon baru untuk Kabupaten Kepahiang.  “Kita bangun tempat disegi tiganya, maka bentuknya segitiga nanti dengan panjang sisinya 16 meter,” ujar Rudy. (320)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*