Pembobol Ruko Diringkus

TSK Pembobol Ruko Racun PanoramaBENGKULU, BE – Tidak sia-sia Kapolda Bengkulu memberikan reward kepada Tim Reaksi Cepat Buru Sergap (Buser) Pelres Bengkulu. Sebab kinerja Tim Buser dibawah kepemimpinan Kapolres AKBP Joko Suprayitno ini dalam mengungkap sejumlah aksi kejahatan memang cepat. Seperti kemarin, Tim Buser Polres kembali berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembobolan Ruko (Rumah toko) penjual racun di Jalan Manggis RT 17 Panorama Lingkar Timur milik Darius (35).

Pelaku yang berhasil diamankan itu berinisial Nv (28), Supir truk pengangkut batu bara warga ketahun Bengkulu Utara. Selain pelaku polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa berupa 12 jerigen racun cair.

Pelaku diamankan kemarin malam sekitar pukul 22.00 WIB saat berada dirumah kos teman perempuannya di Jalan Telaga Dewa Kelurahan Sukarami Kecamatan Selebar.

Ketika diamankan pelaku tidak melakukan perlawanan. “Aku ditangkap di kosan kawan,” ungkap Nv
Menurut Nv aksi pembobolan tersebut dilakukannya bersama ketiga rekanya yang lain yaitu Rn, Sd dan Rk yang saat ini masih buron. Dalam aksi pembobolan tersebut Nv dan Rn yang masuk ke ruko. Sedangkan Sd dan Rk berjaga diluar.

Mereka leluasa menguras isi ruko karenR memang dalam keadaan malam hari pemilik rumah pulang dan menutup ruka tanpa penjagaan.. “Sebanyak 42 jerigen racun yang berhasil kami ambil, dan dijual keteman Rn di Bengkulu Utara seharga Rp 10 juta, dan hanya 12 jerigen inilah sisanya,” jelas Nv.

Lebih lanjut Nv mengungkapkan jika dari uang hasil penjualan barang curian tersebut dirinya baru mendapatkan bagian sebesar 1 juta. Uang itu telah habis untuk berpoya-poya dengan teman pelaku di kosan tempat pelaku ditangkap. “Yang 9 juta masih ditangan Rn belum dibagikan, aku baru dapat 1 juta, itupun sudah habis untuk foya-foya,” ungkapnya.

Pria beranak satu itu menceritakan pencurian tersebut berawal ketika malam itu dirinya diajak oleh Rn dan dua rekannya yang lain untuk membobol Ruko racun pertanian di Jalan Manggis tersebut. Modusnya kedua pelaku masuk dengan merusak ventilasi belakang ruko dan merusak pintu belakang.

Mereka mengangkat barng curian kedalam mobil yang dikemudikan Nv, dan langsung menuju Bengkulu Utara. “Yang punyo ide untuk bobol ruko itu Rn. Karena dio la tahu kondisi ruko tersebut,” katanya.(cw4)