Pembinaan Mental Pegawai

ARY/Bengkulu EkspressKPP Pratama Curup saat memberikan santunan kepada anak yatim di panti asuhan Ar-Rayhan yang ada di Kelurahan Dwi Tunggal Kota Curup Rabu (22/5) kemarin.

KPP Pratama Curup Santuni Anak Yatim

CURUP, Bengkulu Ekspress– Hadirnya bulan suci ramadan dimanfaatkan oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Curup untuk melakukan kegiatan pembinaan mental untuk para pegawainya. Kegiatan dilakukan dalam bentuk ceramah siraman rohani oleh Ustad Firdauz dengan tema yang disampaikan adalah Alquran inspirasi hidup berkah.

Kegiatan kemarin juga dilengkapi dengan menyantuni anak yatim.Santunan bagi anak yatim tersebut berupa paket sembako dan sejumlah uang tunai bagi panti asuhan Ar Rayhan yang ada di Kelurahan Dwi Tunggal Kecamatan Curup. Pemberian santunan tersebut dilakukan Rabu (22/5) kemarin.

“Dalam kegiatan pembinaan mental para pegawai kita, hari ini kita melaksanakan sejumlah kegiatan bersama anak-anak yatim dari panti asuhan Ar-Rayhan, salah satunya memberikan satunan berupa sembako dan uang tunai,” sampai Plt Kepala KPP Pratama Curup, Mawad Sri Basoeki usai kegiatan penyerahan bantuan kemarin.

Menurut Mawad, selain pemberian santunan, kegiatan lain yang dilaksanakan yaitu menggelar kegiatan buka bersama yang juga masih bersama dengan anak-anak dari panti asuhan Ar-Rayhan. Kegiatan buka bersama Rabu sore kemarin dilaksanakan di Aula KPP Pratama Curup. Tak hanya mengajak anak-anak buka bersama, panitia juga menyiapkan menu untuk sahur anak-anak panti asuhan Ar-Rayhan.

“Dana yang kita gunakan ini berasal dari sumbangan seluruh pegawai KPP Pratama Curup melalui Mushola Al Hijrah yang ada di KPP,” tambah Mawad.

Lebih lanjut Mawad menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari internalisasi nilai-nilai Kementerian Keuangan yang meliputi integritas, profesionalisem, sinergi, pelayanan dan kesempurnaan.”Untuk membawa kegembiraan buat anak-anak panti, selain selain buka bersama kita juga akan enggelar kegiatan bermain dengan anak-anak dengan tema “Ramadan Ceria,” sampainya.

Masih menurut Mawad, kegiatan yang mereka laksanakan tersebut juga sebagai bentuk kepedulian dari KPP Pratama Curup kepada masyarakat yang ada disekitar KPP Pratama Curup. Kegiatan-kegiatan yang dimotori oleh BKM Musola Al Hijrah tersebut bukan hanya dilakukan saat bulan Ramadan saja namun juga diluar bulan ramadan dan sudah menjadi kegiatan rutin KPP Pratama Curup. (251)