Pemberkasan CPNS Baru 50 Persen

ilustrasi CPNS
Foto : IST

TAIS, Bengkulu Ekspress – Lima hari menjelang batas penerimaan pemberkasan untuk syarat penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP). Bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Seluma, yang dinyatakan lulus. Sampai sore kemarin (9/1), Badan Kepegawaian Pembinaan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) Kabupaten Seluma, baru menerima setidaknya sekitar 50 persen berkas. Dari 249 peserta CPNS yang dinyatakan lulus.

Kepala Dinas BKPSDM Kabupaten Seluma Ikhwan Effendi SSos mengungkapkan kepada BE kemarin (9/1), paska pengumuman kelulusan CPNS melalui website resmi BKPSDM, pada awal Januari lalu. Saat ini setidaknya sudah ada sekitar setengah dari peserta yang lulus CPNS menyerahkan berkas yang diminta BKPSDM.

”Berkas tersebut masih diterima selambatnya pada 14 Januari mendatang. Oleh karena itu, diharapkan terutama bagi yang tinggal di luar Kabupaten Seluma, segera melengkapi berkas persyaratan yang telah diminta BKPSDM Seluma, agar secepatnya penerbitan NIP dilakukan.



“Sebelum tanggal 14 ini pemberkasan sudah selesai. Jadi silahkan lengkapi dan serahkan berkas yang kita minta, terutana bagi yang jauh,” lanjutnya

Sampai saat ini, menurut Ikhwan, mereka yang baru lulus CPNS kesulitan mendapatkan surat keterangan bebas narkoba dalam waktu cepat. Surat keterangan tersebut tidak harus diambil di Kabupaten Seluma. Bisa di ambil ditempat atau daerah masing-masing “Tadi ada yang ngomong kesulitan untuk keterangan bebas narkoba. Sekarang kan sudah bisa ambil di tempat masing-masing,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika SK pengangkatan dari BKN cepat keluar. Maka para CPNS yang dinyatakan lulus tersebut, segera bekerja sesuai dengan penempatan masing-masing. “Kalau waktu mulai bekerja, itu kita sesuaikan dengan SK yang dikeluarkan BKN. Jika cepat maka mereka segera bekerja,” tutupnya.(333)