Pemberkasan 100 CPNS Rampung

APRIZAL/Bengkulu Ekspress
SERAHKAN BERKAS: Salah seorang peserta CPNS ketika melakukan penyerahan pemberkasan kepada pihak panitia BKPSDM Bengkulu Utara.

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Dari 140 orang CPNS yang telah dinyatakan lulus dalam seleksi CPNS 2018, hingga saat ini sudah 100 CPNS atau sebesar 85 persen melakukan pemberkasan persyaratan di kantor Badan Kepegawaian dan pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Utara (BU).

Hal ini disampaikan oleh Kepala BPKSDM Bengkulu Utara, Drs Setyo Budi Raharjo MM melalui Kasubid Informasi data M Taufieq Nurhidayat.”Pemberkasan ini dimulai pada 2-22 Januari ini. Hingga hari kemarin (11/1), sudah ada sekitar 100 peserta CPNS yang menyerahkan berkas secara lengkap dan diterima oleh pihak kita,” kata Taufieq.

Taufieq menambahkan, yang jelas saat ini yang belum mengumpulkan ini, rata-rata masih banyak yang salah dalam melegalisir baik dari ijazah maupun berkas lainnya. “Sebenarnya sudah banyak yang datang namun ketika dilihat masih banyak yang salah dalam melegalisir yang tidak sesuai dengan ketentuan jadi kita kembalikan, sehingga kebanyakan peserta kembali ke kampusnya untuk melegalisir ulang,” ungkapnya.

Taufieq juga menuturkan, bahwa kalau dilihat dengan kondisi saat ini meskipun jadwal pemberkasan berakhir tanggal 22 Januari menandatang, namun pihak BKPSDM Bengkulu Utara memberikan waktu pemberkasan terkahir tanggal 15 Januari.

“Meskipun jadwalnya hingga (22/1) namun kita usahakan di tanggal (15/1) sudah selesai semua dalam pemberkasan ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, Taufieq menyampaikan bahwa, untuk pemberkasan ini ditargetkan pada tanggal hingga akhir bulan ini semua berkas sudah dikirmkan semuanya ke pusat untuk proses pengeluaran NIK dan SK. “Target kita ditanggal 20 an hingga akhir bulan ini semua berkas suadah dikrim semua,” jelas Taufieq.

Sementara itu, ketika ditemui salah seorang peserta Siti mangakui, bahwa dirinya baru selseai dan lengkap menyerahkan pemberkasan dan sudah diterima oleh oihak BKPSDM. “Saya baru selesai dan lengkap hari ini, makanya baru menyerahkan hari ini. Alhamdulillah langsung lengkap tinggal menyusun dan diterima berkas,” kata Siti saat ditemui di ruangan pemberkasan.(127)