Pembentukan Pelajar Pancasila Digencarkan

BENGKULU BE – Agen Penguatan Karakter Destiana SPd, gencar mensosialisasikan Pelajar Pancasila. Berupaya mencetak penerus bangsa yang sesuai dengan profil Pelajar Pancasila.

“Baru-baru ini kita sudah mensosialisasikan profil pelajar Pancasila ke seluruh kepala sekolah. Harapannya mereka bisa gencar menularkan ilmunya ke peserta didik,” katanya.

Ada enam indikator Pelajar Pancasila, yaitu berakhlak mulia, mandiri, bernalar kritis, kreatif, bergotong royong dan berkebhinekaan global. Penguatan karakter ini memerlukan gotong royong antara guru, siswa dan orang tua.
Ditengah pandemi saat ini, sosialisasi profil pelajar Pancasila tak boleh terhenti. Justru proses pembelajaran daring yang saat ini masih berlangsung dapat memelihara antusiasme guru, siswa, dan orang tua memberikan pendidikan karakter di masa pandemi Covid-19.

“Profil pelajar Pancasila bukan hanya hafal butir-butir Pancasila, melainkan bagaimana mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari,” bebernya.

Untuk profil pelajar Pancasila, dirinya terus memberikan informasi hingga mengajak seluruh sekolah wajib membentuk guru penggerak, yang diketuai kepala sekolah. (247)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*