Pembelian Mobnas Baru Tak Dianggarkan

ERICK/Bengkulu Ekspress
MOBNAS : Mobnas yang sebelumnya dilelang oleh Pemda Lebong, namun di tahun 2020 mendatang OPD tidak akan mendapatkan mobnas baru.

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Lantaran anggaran tersedot untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar pada tahun 2020 mendatang, Pemerintah Daerah (Pemda) Lebong memastikan tidak akan ada pengadaan mobil dinas (Mobnas) bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sebelumnya, pada akhir Agustus 2019 ini, Pemda Lebong berhasil melelang puluhan mobnas yang mampu menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan masuk kedalam kas daerah lebih dari Rp 2,8 miliar atau melebihi target sebelumnya sebesar Rp 2 miliar. Banyaknya Mobnas yang berhasil dilelang, dipastikan berapa OPD tidak memiliki Mobnas untuk menunjang kinerja mereka.

sehingga harus bersabar untuk pengadaan yang kemungkinan besar akan diadakan di tahun 2021 mendatang.Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, H Mustarani Abidin SH MSi mengatakan, bahwa dirinya selaku ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) membuat kebijakan bahwa memang untuk tahun 2020 mendatang tidak akan ada pengadaan mobnas, karena dananya nanti akan dialihkan untuk pelaksanaan Pilkada.“Saya hitung-hitung untuk Pilkada mencapai Rp 30 miliar lebih,” jelasnya, kemarin (11/09).

Untuk itulah, dirinya meminta, kepada seluruh OPD untuk bisa memaksimalkan penggunaan mobnas dalam menunjang operasional kinerja dalam menjalankan tugas di pemerintahan.“Saya rasa walaupun memiliki mobnas yang sedikit, bukan menjadi alasan untuk tidak bekerja secara maksimal dan bisa memberdayakan kendaraan yang masih ada,” ucapnya.

Selain tidak akanada pengadaan untuk mobnas, dirinya juga memastikan di tahun 2020 mendatang juga tidak akan ada untuk pengadaan pakaian dinas, baik itu pakaian dinas sehari-hari ataupun pakaian dinas lainnya. “Pakaian dinas juga tidak ada,” tutup Sekda.(614)