Pembelian Mebeler Sekolah Bertahap

sekolah-large
fdoto : IST

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Mukomuko, Winarto melalui Kabid Dikdas, Subaryadi mengaku, mebeler sekolah banyak rusak, seperti meja belajar dan kursi. Mebeler sekolah yang rusak itu, akan dibeli secara bertahap dan disesuaikan dengan tersedianya anggaran.

Saat ini Dispendikbud tengah mendata lebih lanjut jumlah mebeler yang rusak dan prioritas segera diganti. Karena, dari hasil monitoring jajarannya sekitar belasan sekolah membutuhkan mebeler baru. ”Kita data lebih lanjut, anggaran pembeliannya diusulkan di APBD,” katanya.

Menurutnya, dampak dari banyaknya sarana dan prasarana sekolah yang rusak serta belum diganti, mengakibatkan ketidaknyamanan di sekolah. Sebelum adanya pengganti mebeler sekolah yang rusak tersebut, pihak sekolah untuk sementara harus tetap semangat melaksanakan kegiatan belajar mengajar untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Meskipun sarpras masih terbatas, aktifitas belajar dan mengajar harus tetap dijalankan dengan baik. Pembelian mebeler akan diusulkan lagi pemerintah, meskipun sebelum-belumnya APBD pernah menganggarkan. Meskipun jumlahnya masih cukup terbatas dan hanya diperuntukan beberapa sekolah saja,” lanjut Subaryadi.(900)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*