Pembayaran Gaji PNS BS Gunakan Aplikasi SIPD

Lismanto Bayu SE

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkulu Selatan (BS), Lismanto Bayu SE mengatakan tahun ini, pihaknya telah resmi menerapkan aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) terhitung 1 Februari 2021. Untuk itu, termasuk mekanisme pembayaran gaji ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) BS selama ini masih menerapkan cara lama, maka dalam waktu dekat juga akan menerapkan aplikasi tersebut.

“Mulai 1 Maret 2021 untuk pembayaran gaji ASN akan menerapkan aplikasi SIPD,” katanya.

Dikatakan Lismanto Bayu, aplikasi baru ini masih dilakukan penyesuaian akibat adanya peralihan sistem yang menggunakan aplikasi SIPD 2021. Untuk menerapkan aplikasi tersebut, pihaknya telah mengikuti pelatihan dari Kemendagri soal penggunaan aplikasi SIPD tersebut.

Dengan demikian sistem penyaluran keuangan di BS terutama untuk penyaluran gaji ASN, Tunjangan Profesi Guru (TPG), maupun tunjungan lainnya tidak akan mengalami keterhambatan lagi seperti selama ini.

“Denhan aplikasi ini akan lebih praktis,” ujarnya.

Dijelaskan Lismanto Bayu, sistem aplikasi baru sesuai instruksi Kemendagri harus segera diterapkan diseluruh daerah. Karena itu, pihaknya dan OPD di lingkungan Pemda BS harus cepat menyesuaikan.

‚ÄúSemua petugas pelaporan keuangan sudah dilatih mengaplikasikan SIPD, sehingga dapat diterapkan di BS, ” terang Lismanto Bayu. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*