Pembayar Pajak Terbesar, Bebby Hussy Terima Penghargaan

RIO/Bengkulu Ekspress TAAT PAJAK: Direktur PT Inti Bara Perdana Bebby Hussy memperlihatkan piagam penghargaan yang diberikan kepada perusahaannya atas prestasi sebagai wajib pajak dengan kontribusi pembayaran pajak terbesar tahun 2017 oleh Kantor Pajak Pratama (KPP) Argamakmur.
RIO/Bengkulu Ekspress TAAT PAJAK: Direktur PT Inti Bara Perdana Bebby Hussy memperlihatkan piagam penghargaan yang diberikan kepada perusahaannya atas prestasi sebagai wajib pajak dengan kontribusi pembayaran pajak terbesar tahun 2017 oleh Kantor Pajak Pratama (KPP) Argamakmur.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Tiga perusahaan dalam wilayah KPP Pratama Argamakmur yakni Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kabupaten Muko-Muko memperoleh penghargaan sebagai wajib pajak dengan kontribusi pembayaran terbesar tahun 2017.
Adapun tiga perusahaan yang memperoleh penghargaan tersebut diantaranya PT Inti Bara Perdana, PT Surya Andalan Primatama dan CV Kemuza.

Kepala KPP Pratama Argamakmur, Mawad Sri Basoeki menjelaskan pihaknya memberikan penghargaan terhadap wajib pajak pribadi, badan maupun OPD yang memiliki kontribusi besar dalam pencapaian target penerimaan pajak ditahun 2017.

Apalagi, secara umum, untuk pencapaian penerimaan pajak di KPP Argmakmur tahun 2017 mencapai 94 persen. “Tentunya kita berikan apresiasi atas upaya yang mereka (wajib pajak,red) lakukan dalam hal kepatuhan membayar pajak,” jelas Mawad.

Dikatakannya, pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi KPP Pratama Argamakmur kepada wajib pajak dalam melakukan pembayaran. Diharapkan, penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bagi wajib pajak badan atau pribadi lainnya untuk selalu taat dalam membayar pajak. “Beberapa kriteria penilaian dalam pemberian penghargaan tersebut. Diantaranya ketepatan wajib pajak dalam pelunasan pajak, selain itu nilai ketetapan pajak serta jumlah wajib pajak menjadi penilaiannya,” katanya.

Terpisah, Pimpinan PT Inti Bara Perdana, Bebby Hussy yang merupakan salah satu penerima penghargaan pajak dengan kontribusi pembayaran terbesar tahun 2017 mengatakan ucapan terimakasih kepada KPP Pratama Argamakmur yang telah memberikan penghargaan terhadap perusahaan miliknya. Dikatakannya, untuk KPP Pratama Argamakmur perusahaan miliknya merupakan salah satu perusahaan pembayar pajak terbesar.

Namun, untuk Provinsi Bengkulu pembayaran pajak terbesar diperoleh perusahaan dibidang perkebunan. “Kita ini nomor tiga se Provinsi, tetapi untuk bidang batubara mungkin boleh dikatakan yang terbesar,” kata Bebby.
Untuk itu, lanjut Bebby yang juga sebagai Ketua Asosiasi Pengusaha Batu Bara (APBB) Bengkulu, mengimbau kepada seluruh perusahaan pertambangan batubara untuk selalu aktif dalam pembayaran pajak. Karena pajak ini adalah dari kita dan untuk kita, ini merupakan salah satu cara dalam membangun negara ini dengan membayar pajak.

“Saya mengimbau kepada seluruh perusahaan agar tidak takut untuk membayar pajak. Untuk saya mohon kerjasama seluruh perusahaan tambang batubara untuk senantiasa membayar pajak sesuai dengan aturan pajak yang berlaku,” imbau Bebby Hussy.(777)