Pembangunan Tugu Dimulai

Pembangunan Tugu Pasar Kepahiang sudah mulai dikerjakan, Pemkab Kepahiang menargetkan jadi ikon baru pusat perkotaan.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Pembangunan tugu dengan dilengkapi air mancur serta patung kopi, agar menjadi ikon baru pusat kota Kabupaten Kepahiang sudah mulai berjalan. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Pemkab Kepahiang melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) menggelontorkan dana sebesar Rp 5 miliar.

“Pembangunan tugu sudah dimulai, harapan saya pembangunan itu bisa mengubah wajah pusat kota Kabupaten Kepahiang,” tegas Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid.

Bupati berharap, selesainya bangunan tugu pasar Kepahiang nantinya akan memberikan dampak positif bagi pusat perkotaan. Menjadi lebih cantik dan tertata lebih rapi serta bisa menjadi kawasan berwisata masyarakat.



 

“Sekarang ini pasar sedang direvitalisasi, khusus untuk tempat kuliner khas Kabupaten Kepahiang, anggaranya langsung dari Kementerian Pariwisata. Mungkin untuk pengelolanya bisa pelaku ekonomi,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Kepahiang, Rudi A Sihaloho ST menambahkan, pihaknya selaku OPD teknis juga berharap kontraktor pekerja bisa menyelesaikan pembangunan tugu tersebut sesuai dengan kontrak. Dimana paket kegiatan tersebut ditargetkan selesai akhir 2019. “Kalau target sesuai dengan kontrak Desember 2019 pembangunan tugu itu sudah selesai, sekarang proses pngerjaan sudah berlangsung,” demikian Kadis PUPR. (320)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*