Pembangunan SDN 62 Kota Bengkulu Kembali Diusulkan

FOTO IST – Kadis Dikbud Kota Bengkulu, Rosmayetti.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pembangunan SD Negeri 62 Kota Bengkulu yang direncanakan dapat dibangun tahun ini terpaksa dibatalkan lantaran bantuan dari kementerian pendidikan dan kebudayaan tak diakomodir oleh pusat. Menanggapi hal tersebut, kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan kota, Rosmayeti mengaku kembali mengajukan bantuan tersebut di tahun ini. Apalagi saat ini lahan di kawasan Sawah Lebar telah dibeli.

“Pembangunan SDN 62 tetap kita ajukan. Untuk besaran anggarannya yang kita diajukan itu sekitar Rp 3 miliaran. Kita berharap tahun depan sudah bisa dibangun agar cepat bisa digunakan anak-anak sekolah kembali,” ucap Rosmayeti, Senin (12/10).

Untuk usulan pembangunan SDN 62 sendiri sebenarnya sudah dimasukan di tahun 2019 lalu. Hanya saja usulan tersebut sedikit terlambat atau diajukan setelah APBN disahkan sehingga tak bisa lagi diakomodir oleh kementerian. Diharapkan usulan yang diajukan kembali oleh Dinas Dikbud ini dapat diakomodir sehingga tahun 2021 pembangunan bisa dimulai. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*