Pembangunan SDN 62 Batal, Pemkot ‘Putar Otak’

MASIH BERTAHAN: Siswa-siswi SDN 62 Kota Bengkulu dibantu oleh beberapa pengajar dari Komunitas Rafflesia Membaca masih bertahan belajar di Auning Pasar Kuliner di Jalan Merawan Sawah Lebar, Senin (26/8).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kelalaian dari Dinas Pendidikan Kota Bengkulu dalam pemberkasan pengajuan pembangunan ke Kemendikbud membuat rencana pembangunan SDN 62 Kota batal terealisasi. Atas hal tersebut, Pemerintah Kota Bengkulu ‘putar otak’ atau mencari jalan lain agar rencana tersebut bisa terealisasi karena sudah terlanjur memberikan janji manis kepada para wali murid.

“Mohon doanya, Pak Walikota akan mencarikan jalan terbaik, Insyallah. Kita tunggu saja,” ucap Wawali Dedy Wahyudi, Jumat, (12/03) seusai memimpin upacara HUT Damkar.

Wawali belum bisa banyak berkomentar terkait hal tersebut karena masih kaget dan tak menyangka atas batalnya pembangunan SD yang memang sudah lama dinanti wali murid. Pihaknya juga belum memastikan apakah pembangunan sekolah ini akan dianggarkan dalam APBD-P 2020 atau tidak karena rencana dari awal pembangunan SDN ini cukup menggunakan dana bantuan saja.

“Tunggu tanggal mainnya, yang jelas SDN 62 masih melakukan penerimaan siswa baru meski saat ini masih numpang di SD lain,” tutupnya.(Imn)