Pembangunan RSUD Harus Selesai Tepat Waktu

2MUKOMUKO,BE – Masyarakat menunggu selesainya pembangunan RSUD Mukomuko yang hingga saat ini dalam pengerjaan. Hal itu perlu direalisasikan karena memanfaatkan pelayanan di RSUD yang lebih maksimal dan tidak perlu lagi untuk berobat ke rumah sakit luar daerah. “Jika cepat diselesaikan pembangunannya (RSUD), masyarakat bisa segera memanfaatkan fasilitas itu,” kata Tokoh Presedium Pemekaran Kabupaten, Bodi Rahmad Santosa SH.

Menurutnya selama ini masyarakat yang tidak dapat dilayani di RSUDyang lama terpaksa harus dirujuk keluar daerah. Hal itu dikarenakan adanya keterbatasan mulai dari ruangan, fasilitas kesehatanan dan lainnya. Akibatnya pasien yang dirujuk harus mengeluarkan biaya yang lebih tinggi. Mulai biaya transportasi dan biaya lainnya jika pasien itu harus dirawat secara intensif hingga ada warga yang tengah diperjalanan tak tertolong. “Kami minta pihak rekanan yang tengah mengerjakan proyek tersebut cepat menyelesaikan pembangunan itu,” paparnya.

Tidak hanya warga Mukomuko saja yang bisa memanfaatkan fasilitas itu.
Masyarakat dari luar kabupaten itu juga bisa berobat di rumah sakit yang memiliki sejumlah fasilitas lengkap. “Kita juga perlu memberikan apresiasi kepada Pemda yang telah berupaya semaksimal mungkin membangun rumah sakit ini agar mampu bersaing dengan rumah sakit daerah lain,” pungkasnya. (900)