Pembangunan Pos SAR Tak Selesai

BUDI/Bengkulu Ekspress
TAK SELESAI: kondisi bangunan pos SAR Mukomuko yang tidak selesai dibangun tahun 2018 lalu.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Masyarakat di Kabupaten Mukomuko, sangat mengharapkan pembangunan Pos SAR Nasional (Basarnas) Kabupaten Mukomuko, tahun 2019 ini sudah berdiri dan dapat digunakan oleh para personel Basarnas. Namun, fakta di lapangan pembangunan kantor tersebut dengan nilai sekitar Rp 2,5 miliar yang dikerjakan tahun 2018 lalu tidak selesai. Anggaran pembangunan itu yang bersumber dari APBN tahun 2018 lalu, tidak selesai dikerjakan yang diketahui oleh pihak rekanan PT Vanie Citra Mandiri.

Kepala Kantor Basarnas Bengkulu, Abdul Malik dikonfirmasi Bengkulu Ekspress (BE) via handphone, kemarin (14/1) membenarkan pembangunan Pos Basarnas di Kabupaten Mukomuko, tidak selesai. Menurutnya, pihak rekanan yang tidak mampu menyelesaikan pekerjaan tersebut diputus kontrakan.



“Pihak rekanan tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya hingga 31 Desember 2018, dan sudah putus kontrak,”akunya.

Ia juga mengatakan, dengan tidak rampungnya pekerjaan tersebut, pihaknya akan kembali berkoordinasi dan mengusulkan ke pusat. Apakah nantinya bisa dilanjutkan dan atau ada yang bisa di revisi serta lainnya.“Kami akan usulkan kembali ke pusat dengan harapan bangunan itu dapat kembali dilanjutkan hingga nantinya dapat digunakan sebagimana mestinya,”lanjutnya.

Diketahui bangunan Pos SAR Mukomuko itu berdiri diatas lahan yang dihibahkan Pemkab Mukomuko dengan luas sekitar seperempat hektar yang berlokasi di Kelurahan Bandar Ratu Kecamatan Kota Mukomuko.(900)