Pembangunan Pasar Percontohan Modern Panorama Diajukan ke Kemendag

Corat Marut Pasar Panoram 2BENGKULU, BE – Pemerintah Kota Bengkulu, tidak hanya menunggu  kepastian  atas janji presiden Ri, Joko Widodo   untuk melanjutkan pembangunan Pasar Percontohan Modern Panorama.  Bahkan, pemerintah kota telah mengajukan proposal lanjutan pembangunan Pasar Modern itu  ke Menteri  Perdagangan RI.

“Proposal telah kita ajukan ke Kementerian Perdagangan,” ungkap Plt Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Drs Fachrudin Siregar.

Seperti diketahui,  blusukan  presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Bengkulu saat itu  berjanji akan melanjutkan pembangunan pasar trandisional Panorama, Kota Bengkulu, untuk tahap tiga pada tahun 2015.

Saat itu, presiden berjanji dengan akan mengalokkasikan dana  dari APBN 2015, senilai kurang lebih 30-an  miliar.  Dana itu akan digunakan untuk  pembangunan los dan kios pasar,  yang nanti diberikan kepada pedagang secara gratis.  Dengan harapan  tidak ada lagi pedagang yang berjualan di luar pasar. Semua pedagang harus berjualan di dalam.

Hal inilah yang membuat pemerintah kota terus menagih janji itu dengan mengajukan proposal ke kementerian. Namun  keputusan apakah  dianggarkan dan apakah akan dibangun tahun ini masih menunggu   anggaran dari pusat. ”Harapan kita  blusukan presiden waktu itu dapat terealisasi  di tahun ini,” tukasnya.  (247)