Pembangunan Pasar Modren 75 Persen

ERICK/BE
KERJAKAN : Saat ini pekerja dari pihak rekanan sedang mengejar waktu menyelesaian pembangunan tahap pertama Pasar Modren Muara Aman Kecamatan Lebong Utara.

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Pembangunan Pasar Modern Muara Aman yang merupakan lanjutan pembangunan 2018. Saat ini progress pengerjaannya masih sekitar 75 persen dari sisah waktu 1 bulan 8 hari lagi (kontrak 21 Desember 2019). Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (Dinas PUPRP) Kabupaten Lebong H Ferdinan Agustian ST melalui Kepala Bidang Cipta Karya (Kabid CK), Bustari mengatakan, pembangunan pasar modern yang setinggi 3 lantai ini direncanankan dibangun 2 tahap.

Untuk tahap pertama telah dimulai sejak 2018 . Dengan anggaran sebesar Rp 16,2 miliar dikerjakan PT BSPS, namun tidak selesai sehingga dilakukan pemutusan kontrak. Untuk itulah pada 2019 ini kembali dianggarkan dengan nilai kontrak sebesar Rp 13,8 miliar lebih dan dikerjakan PT SMAS.

”Tahap pengerjaanya, pihak rekanan melakukan pekerjaan pembangunan bangunan 3 lantai dan pengatapan. Selain itu, juga dilakukan pengeceoran mulai lantai 1 hingga lantai 3,” jelasnya.

Pembangunan lanjutan dilaksanakan di tahun 2020 mendatang dengan melakukan pemasangan dinding dan penyekatan pasar mulai dari lantai dasar hingga lantai 3. Dimana dannaya telah diajukan yang direncanankan membutuhkan dana sebesar Rp 13 miliar. “Itu yang diajukan dan mudah-mudahan tidak ada pemotongan,” sampainya.

Keika diitanya apakah penyelesaian tepat waktu, Bustari sangat optimis bahw apihak rekanan bisa mengerjakkanya tepat waktu. Apalagi pengerjaan sudah mencapai 75 persen. Jikapun nantinya tidak selesai, maka diberikan penambahan waktu pengerjaan. “Kita akan berikan tambahan, namun dengan denda 1/1000 per mil per hari,” tutupnya.(614)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*