Pembangunan Masjid Agung Dilanjutkan

Masjid Agung
Doni/Bengkulu Ekspress
SEDANG BERLANGSUNG: Pekerjaan pembangunan tahap dua Masjid Agung sedang berlangsung oleh kontraktor PT Jasa Cerah Mentari.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pekerjaan Umum melanjutkan tahap kedua pembangunan Masjid Agung (MA) Kepahiang. Tahun ini, Dinas PU membangun lantai dua dan dak untuk lantai tiga masjid yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Kepahiang┬áProvinsi Bengkulu tersebut.

Proyek fisik dengan pagu anggaran mencapai Rp 5 miliar tersebut dikerjakan PT Jasa Cerah Mentari dengan nomor kontrak 600/09/KNTRK.Bid.5/DPU/KPH/2018. Setelah keluar sebagai pemenang lelang dengan nilai penawaran Rp 4.891.950.000.

“Pembangunan Masjid Agung sudah selesai lelang sudah mulai pekerjaannya, tahun ini kita bangun lantai dua hingga kedak untuk lantai tiganya,” ungkap Kadis PU Kepahiang Provinsi Bengkulu, Ir Ismail Hakim melalui Kabid Pemukiman dan Perumahan Rakyat, Rudi Silaloho ST.

Rudi mengatakan, pengerjaan fisik proyek masjid tahap dua mulai dilaksanakan kontraktor sejak 17 April lalu, dan akan berakhir tanggal 13 Oktober 2018. Disinggung banyak problem atau masalah oleh kontraktor saat pembangunan tahap pertama, Rudi optimis PT JSM akan berkerja lebih baik dari kontraktor sebelumnya. “Saya lihat perusahaan ini cukup besar, Insya Allah tidak akan ada kendala,” ujar Rudi.

Ia juga mengharapkan, perusahaan yang beralamat di Jalan Bukit Barisan No 05 RT 8 RW 03 Kelurahan Kebun Tebeng Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu tersebut dapat bekerja dengan profesional. Hingga proyek yang sebelumnya sempat tertunda penyelesaiannya tak terulang lagi di tahun ini.

“Pekerjaan juga didampingi TP4D, jadi pengawasan akan semakin ketat. Hingga pekerjaan dapat dilaporkan setiap bulan perkembangannya,” tutup Rudi. (320)