Pembangunan Jembatan Tanjung Agung Palik Dilanjutkan 2020

APRIZAL/Bengkulu EkspressBupati Bengkulu Utara Ir H Mian saat mendampingi langsung Menteri BUMN Rini M Soemarno saat meninjau langsung kondisi Jembatan TAP yang tergerus banjir

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Komisi III DPRD Provinsi , Jum’at (27/12), melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap pembangunan jembatan Tanjung Agung Palik (TAP) Kabupaten Bengkulu Utara.

Usai sidak, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi diminta untuk segera merealisasikan pembangunan lanjutan jembatan TAP pada 2020 mendatang.

“Berdasarkan hasil sidak yang langsung dipimpin Ketua Bapak Sumardi bersama saya serta 2 anggota Komisi III DPRD Provinsi, Pak Darmawansyah dan Pak Billy D. Sunardi, ST tadi, bangunan bawah jembatan TAP yang dilakukan pada tahun ini sudah bisa dikatakan rampung,” ungkap Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi, Herwin Suberhani, SH kepada Bengkuluekspress.com, Jumat (27/12).

Dilanjutkan politisi Gerindra itu, pembangunan bagian atas jembatan, yang mana untuk pembangunan lanjutan ini, anggarannya sudah dialokasikan dalam APBD tahun 2020.

“Jadi kita dorong Dinas PUPR Provinsi untuk segera merealisasikannya. Mengingat pembangunan bagian atas jembatan membutuhkan waktu yang cukup panjang,” kata Herwin.

Menurutnya, awal tahun pembangunan bagian atas jembatan itu harus segera dimulai. Karena berdampak terhadap kualitas jembatan nantinya. Jika dimulai sejak awal tahun, maka tahun depan jembatan TAP itu bisa selesai 100 persen, otomatis juga bisa segera dimanfaatkan masyarakat.

“Saat sidak tadi, masyarakat berharap jembatan TAP juga selesai 100 persen pada tahun depan,” tegas Politisi Gerindra ini.

Sebelumnya, Kadis PUPR Provinsi, Ir. Mulyani menyampaikan, pembangunan lanjutan jembatan TAP memang sudah dialokasikan anggarannya pada APBD tahun depan.

“Kita menargetkan awal tahun depan, jembatan tersebut selesai dan bisa dilalui masyarakat. Mengingat jembatan tersebut cukup vital perannya bagi masyarakat,” tutupnya. (HBN)