Pembangunan Infrastruktur di BU Membuahkan Hasil

APRIZAL/BE
Peresmian jembatan yang berada di Kecamatan Giri Mulya yakni Jembatan Wonoharjo yang diremikan oleh Bupati BU Ir H Mian bersama pihak Kementerian PUPR dengan dilakukannya penandatangan prasasti pada Senin (6/1).

Berkat Kegigihan Bupati Mian

GIRI MULYA, bengkuluekspress.com – Berkat kegigihan Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir H Mian bersama jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten BU dalam melobi dan berkoordinasi untuk memperoleh program pembangunan dari pemerintah pusat membuahkan hasil. Hal tersebut terbukti dengan telah diresmikannya salah satu jembatan yang berada di Kecamatan Giri Mulya yakni Jembatan Wonoharjo oleh Bupati BU Ir H Mian bersama pihak Kementerian PUPR dengan ditandai penandatangan prasasti, Senin (6/1) lalu.

Bupati BU Ir H Mian mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian PUPR. Dimana untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten BU ditahun 2019 senilai Rp 33 milyar dan di tahun 2020 senilai 68 miliar untuk pembangunan infrakstur di kbaupaten BU baik Jembatan maupun jalan.

“Dari semua bantuan tersebut kita mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian PUPR. Kita harapkan dengan adanya bantuan pembangunan infrastruktur jembatan maupun jalan dapat menekan biaya produksi dan meningkatkan geliat perekonomian masyarakat di pedesaan di Kabupaten BU yang kita cintai ini,” kata Bupati Mian.

Bupati Mian juga menambahkan, bahwa selain melakukan persemian jembatan wonoharjo, dirinya bersama pihak kementerian PUPR juga meninjau jembatan Tanjung Putus dimana pembangunannya akan dilakssanakan pada tahun 2020 ini. Serta juga memberikan perhatian pada akses jalan diseluruh wilayah kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten BU sepanjang 22 km dan memberikan hibah 2 jembatan rangka baja dan perbaikan jalan yang terkena Abrasi di Kabupaten BU untuk Jembatan di Kota Lekat Kecamatan Hulu Palik dan Jembatan Air Menganyau di Kecamatan Batik Nau.

“Semua ini kita lakukan demi membangun Kabupaten BU menjadi lebih baik, karena kekutan piskal kita tidak cukup untuk menbangun semua infrastruktur yang ada. Maka dari itu kita terus melakukan upaya-upaya kepada pihak Pemerintah pusat agar dapat membantu membangun infrastruktur di Kabupaten BU. Hal ini tidak sampai disini saja akan tetapi akan tetap kita usulkan kembali agar pembangunan infrastruktur di Kabupaten BU tuntas,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BBPJN III (Sumbar-Bengkulu) Ir Aidil Fiqri MT menyampaikan kepada masyarakat Wonoharjo di Kecamatan Giri Mulya untuk bersyukur atas pembangunan jembatan guna melancarkan transportasi perekonomian. Hal ini berkat atas kerja keras dari Bupati BU Ir H Mian dengan kepiawaiannya dapat melobi dan berkoordinasi dengan pemerintah pusat. “Ya, saya sangat salut kepada Bupati BU dengan kepiawaiannya melobi kepada pemerintah pusat, alhasil banyak program pembangunan dari pemerintah pusat diserap ke Kabupaten BU,” katanya.

Ia mengatakan, Kabupaten BU satu satunya di BBPJN III yang saya pegang mendapatkan bantuan dana yang paling besar dari Kementerian PUPR. Maka dari itu, masyarakat BU patut bersyukur, bahwa perbaikan infrastruktur sangat penting untuk masyarakat yang dilakukan oleh Bapak Bupati BU. “Sehingga memperoleh bantuan pembangunan jembatan rangka baja di Desa Wonoharjo dan beberapa desa lainnya. Karena kita ketahui APBD Kabupaten Bengkulu Utara ini yang terbatas,” terangnya.(127/Prw)