Pembangunan Hutan Konak Terganjal Izin

BengkuluKEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Bupati Kepahiang,  Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM kembali akan melanjutkan pembangunan taman hutan Konak. Saat ini pihaknya tengah menunggi izin dari Kementerian Kehutanan. Sehingga status lahan dikeluarkan dari hutan lindung.  “Sekarang lagi mengajukan izin untuk pengelolaan hutan Konak,” ujar Bupati.

Nantinya Pemkab akan membangunan taman kota di kawasan hutan Konak yang dapat digunakan masyarakat untuk bersantai bareng keluarga. “Kalau izinnya belum dapat, kita tidak bisa mengelolaanya, karena harus sesuai dengan prosedur,” sebut Bupati.

Selanjutnya jika diizinkan oleh Kementerian Kehutanan dan Dinas Kehutanan Provinsi Bengkulu keluar,  maka pembangunan akan dilakukan. Menurutnya, dulunya hutan Konak pernah dimanfaatkan untuk taman kota, namun sekarang terbengkalai. Oleh karena itu ke depan akan dimanfaatkan kembali. Namun pekerjaannya haruslah bertahap dan tidak bisa dilaksanakan secara serentak.

“Rencana dan program kita sangatlah banyak untuk pembangunan Kabupaten Kepahiang, namun akan kita benahi satu persatu dulu, setelah itu dilanjutkan dengan pembangunan lainnya,” pungkas Bupati. (320)