Pembangunan Gedung TIC Bengkulu Selatan Dimulai

CEK: Petugas UKPBJ BS saat mengecek daftar kegiatan yang lelang.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Meskipun sebagian besar kegiatan yang menggunakan dana alokasi khusus (DAK) gagal lantarannya dananya ditarik pemerintah pusat. Namun untuk kegiatan pendukung pengembangan obyek wisata di BS tetap berlanjut. Terbukti saat ini sudah selesai lelang.

“Untuk kegiatan pembangunan gedung Tourism Information Center (TIC) sudah selesai lelang,” kata kepala UKBPJ BS, Rasidi MSi melalui Kasubag Pembinaan dan Apokasi UKPBJ BS, Dede Minhadi ST ditemui di ruang kerja, Rabu (26/8).

Dikatakan Dede, anggaran pembangunan gedung TIC sebesar Rp 395 juta. Adapun pemenang lelang yakni CV Amanda Bersaudara. Lokasi pembangunan di pantai pasar bawah. Tidak hanya itu, sambungnya, kegiatan yang juga terlaksana yang dianggarkan melalui DAK yakni pemgadaan perahu nelayan ukuran 4,3 GT beserta mesinnya di dinas Perikanan BS. Adapun. Pemenang lelangnya yakni CV Paukbayu dengan anggaran Rp 680 juta.

“Pengadaan perahu nelayan juga sudah lelang,” ujarnya.

Untuk saat ini, sambung Dede, kedua kegiatan tersebut belum dimulai. Pasalnya meskipun sudah ditetapkan pemenangnya, saat ini masih memasuki masa sanggah. Adapun waktu masa sanggah selama 14 hari. Jika dalam masa sanggah ada yang keberatan, maka pemenang lelang bisa batalkan. Namun jika tidak ada yang keberatan, maka kegiatan dapat segera dimulai.

“Saat ini masih masa sanggah, jika tidak ada yang keberatan, baru pekerjaan dilaksanakan,” demikian Dede. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*