Pembangunan Fasilitas Kebun Teh Tuntas

CEK: Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid dan Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat mengecek kondisi sapi ternak masyarakat dalam acara festival Bukit dan Lembah.

KABAWETAN, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang membangun berbagai fasilitas umum di kawasan objek wisata kebun teh Kabawetan.

Fasilitas berupa kamar mandi, lahan parkir dan auning pedagang dibangun pemerintah tahun ini untuk menunjang promosi wisata di Kabupaten Kepahiang.

Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM mengatakan, pekerjaan pembangunan fasilitas umum tersebut sudah dijalankan dan ditarget tuntas akhir tahun. Sehingga, awal tahun depan sarana dan prasarana yang dibangun pemerintah sudah dapat digunakan oleh masyarakat yang tengah berlibur di kawasan wisata kebun teh dan air terjun Sengkuang.

“Untuk menunjang kepariwisataan kita sudah membangun fasilitas umum diantaranya da los pedagang, race area dan lainnya,” tegas Bupati.

Bupati mengajak seluruh masyarakat agar dapat membantu promosikan kawasan wisata Kepahiang sehingga objek wisata daerah bisa dikenal masyarakat nasional maupun internasional agar dapat berkunjung kebumi sehasen.

Selain itu, warga juga diajak untuk menyayangi fasilitas umum yang dibangun pemerintah agar bisa lebih terawat dan rapih sehingga fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan bagi masyarakat yang berwisata.



“Fasilitas yang dibangun untuk menunjang kegiatan warga yang tengah berlibur. Jadi mari kita jaga bersama-sama fasilitas umum yang sudah disediakan pemerintah,” ujarnya.

Kebun teh Kabawentan memang jadi ikon wisata andalah bagi Kabupaten Kepahiang bahkan kegiatan tahunan skala provinsipun gelarannya dipusatnya di Kabawetan. Supaya kedepan, agenda pemerintah tersebut bisa menjadi ikon daerah yang dikenal masyarakat luas. (320)