Pembangunan BTS di Serian Bandung Batal

Material BTS saat sampai di Seluma tahun lalu.

TAIS, bengkuluekspress.com – Pasca dilakukan survei dan pengecekan langsung, ternyata pembangunan satu unit Base Transceiver Station (BTS) untuk Desa Serian Bandung batal dilaksanakan dan akhirnya di relokasi ke Desa Kayu Elang.

“Dari hasil penelusuran tim, ternyata di Serian Bandung ada sinyal dan bukan blank spot,” sampai Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Seluma, H Hendarsyah, SIP MT kepada wartawan.

Ditegaskan, direncanakan akan dipasang satu unit BTS. Khusus untuk daerah yang blank spot. Serta selama ini tidak bisa menjangkau sinyal. Sehingga akan dipasang BTS. Agar bisa menangkap sinyal dengan baik dan Seluma merdeka sinyal. Sehingga beberapa waktu kedepan kembali akan dilakukan survey akan wilayah Kayu Elang.

“Yang jelas tim dari rekanan pusat akan kembali ke lokasi untuk survei,” sampainya.

Dijelaskan, sebelumnya Desa Lubuk Resam, Desa Batu Balai, Desa Sekalak dan Desa Simpu Ijang. Sedangkan di tahun pada 2019 lalu, dibangun dua unit BTS dua tempat yaitu di Desa Padang Capo Kecamatan Lubuk Sandi dan satu unit lagi dibangun di Desa Cawang Kecamatan Lubuk Sandi sudah di pasang BTS dan manfaat akan keberadaan BTS sudah di rasakan warga setempat. Namun, warga dan desa bisa menghibahkan 20 x 20 meter untuk lokasi. Termasuk dinas akan mengurus perizinannya sendiri.

“Untuk manfaat jelas sudah di rasakan warga termasuk lubuk resam yang sudah merdeka sinyal,” pungkasnya. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*