Pembangunan Balai Daerah Dilanjutkan

Balai daerah yang pembangunannya akan dilanjutkan tahun ini
DILANJUTKAN: Balai daerah yang pembangunannya akan dilanjutkan tahun 2018 ini dengan anggaran sebesar Rp 4,5 miliar.

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Tahun 2017 lalu, Pemkab Mukomuko menggandeng pihak ketiga telah selesai melakukan pembangunan balai daerah tahap pertama dengan anggaran sekitar Rp 9 miliar lebih. Tahun 2018 ini, pembangunan tersebut dilanjutkan dengan anggaran yang disiapkan sekitar Rp 4,5 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko, Apriansyah ST MT dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (15/7) pagi menyampaikan, pembangunan itu terdiri dari berbagai bangunan. Diantaranya, rumah dinas (rumdin) bupati dan beberapa bangunan lainnya telah selesai tahun 2017 lalu.

Tahun ini dilanjutkan dengan pembangunan jalan lingkungan, gerbang dan pagar sekeliling balai daerah. Ia optimis, tahun 2018 ini pembangunan itu selesai dan balai daerah serta beberapa bangunan lainnya dapat ditempati dan digunakan sebagaimana mestinya.



 

”Proyek lanjutan pembangunan pemerintah itu dengan nilai Rp 4,5 miliar, tengah dalam proses lelang. Diharapkan nantinya ada pemenang dan pembangunannya mulai dilakukan. Awal tahun depan, balai daerah berikut berbagai sarana dan prasarana lainnya sudah dapat ditempati,”lanjut Apriansyah.

Sebelumnya Bupati Mukomuko, Choirul Huda menjelaskan, pembangunan balai daerah yang menghabiskan anggaran belasan miliar rupiah tersebut merupakan salah satu simbol dan icon daerah. Jika bangunan itu selesai, masyarakat boleh memanfaatkannya. “Pembangunan itu bukan untuk bupati, ini salah satu simbol daerah. Silakan masyarakat datang ke gedung yang nantinya selesai dibangun tersebut. Karena pembangunan itu dari rakyat dan untuk rakyat,”ungkapnya.(900)