Pembangunan Akses Jalan Ditunda

ilustrasi-pembangunan-jalan
FOTO : Ist

Rute Jayakarta-Air Sebakul

JAYAKARTA, Bengkulu Ekspress – Pembangunan akses jalan kabupaten yang melintasi Desa Jayakarta, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Tengah (Benteng) dinilai belum begitu prioritas. Pernyataan para pemangku kebijakan yang menyebutkan bahwa ruas jalan tersebut dibangun tahun 2019 ini ternyata ditunda hingga waktu yang belum bisa ditentukan.



“Jalan kabupaten dari Desa Jayakarta dan menembus ke Desa Air Putih belum bisa dibangun tahun ini,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyak (PUPR) Kabupaten Benteng, Drs H Rachmat Rianto ST, melalui Kabid Binamarga, Febrian Fatahillah ST MT, kemarin (15/3).

Disisi lain, Kepala Desa (Kades) Jayakarta, Agus menyayangkan keputusan tersebut. Padahal, kata Agus, jalan tersebut saat ini kondisinya semakin parah.  “Secara keseluruhan, jalan kabupaten yang melintasi Desa Jayakarta ada sepanjang 3 kilometer. Dari keseluruhan, sepanjang 500 meter memang sudah dilakukan pengaspalan berupa lapisan penetrasi (lapen) pada tahun 2015 lalu. Saat ini, kondisi lapen juga sudah mengalami kerusakan,” kata Kades.

Dijelaskan Kades, akses jalan kabupaten yang melintasi desanya tersebut merupakan salah satu jalur penghubung antar desa. Yakni Desa Jayakarta menuju Desa Air Putih dan Desa Air Sebakul, Kecamatan Talang Empat. “Pada ruas jalan dari Desa Jayakarta menuju Desa Air Putih dan Air Sebakul, hanya tinggal jalan di Desa Jayakarta yang belum mendapatkan perhatian,” beber Kades. (135)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*