Pembangunan 5 Pasar Tahap Perencanaan

pasar muara aman
Foto : IST

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress –Tahun 2019 ini, sebanyak 5 pasar akan dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko.Kelima pasar itu, yakni akan dibangun di Desa Air Hitam Kecamatan Pondok Suguh. Desa Tunggal Jaya dan Desa Teras Terunjam Kecamatan Teras Terunjam serta di Desa Arga Jaya Kecamatan Air Rami. Hanya saja, pembangunan tersebut baru dapat dilakukan usai lebaran mendatang. Pasalnya, hingga saat ini masih dalam tahap perencanaan.

“Masih dalam tahap perencanaan. Diupayakan usai lebaran mendatang selesai dan masuk tayang untuk lelang di ULP,”ujar Kadisperindag, Kop dan UKM Kabupaten Mukomuko, Fauzi SH melalui Sekretaris, Nurdiana SE MAP.

Kelima pasar tersebut akan dibangun los di masing-masing lokasi yang telah disiapkan masyarakat di desa tersebut. Karena pembangunan los pasar tidak ada pembayaran lahan atau lokasi. “Yang jelas lokasi sudah disiapkan dibangun los pasar.

Tinggal menunggu proses selesai hingga nantinya ada pihak ketiga yang mengerjakan pembangunan fisik tersebut. Sedangkan persyaratan lainnya tidak ada kendala lagi. “Terkait akan dibangunnya los pasar di lima lokasi tidak ada kendala. Tinggal dilakukan proses yang hingga saat ini masih dalam perencanaan,” lanjut Nurdiana.(900)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*