Pembangunan 2016 Dititikberatkan 6 Aspek

KOTA MANNA, BE – Bupati Bengkulu Selatan (BS), H Reskan E Awaludin SE menyatakan, untuk tahun 2016 mendatang, Pemda BS memprioritaskan pembangunan pada 6 aspek.
Hal itu ia sampaikan saat memimpin Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten BS 2016 di Gedung Pemuda BS, Kamis (26/3).
Keenam aspek tersebut yakni pembangunan dan peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan di seluruh wilayah, baik di pedesaan maupun perkotaan. Kemudian pengembangan sektor pertanian dengan pengadaan bibit berkualitas, penyediaan infrastruktur jalan sentra produksi dan irigasi yang memadai. Pengembangan kualitas sarana prasarana dan layanan pendidikan yang menyeluruh mulai dari PAUD sampai pendidikan menengah atas. Setelah itu peningkatan pengelolaan layanan bidang kesehatan. Terakhir, pengembangan perekonomian daerah melalui pembangunan dan rehabilitasi pasar serta pembangunan pemecah gelombang dan jalan di sepanjang pantai di wilayah BS.
“Untuk pemecah gelombang, akan dibangun sepanjang 45 km sepanjang pantai BS mulai dari Muara Kedurang hingga Pantai Selali,” ujar lelaki yang akrab disapa Pak Bowo ini.
Dengan adanya Musrenbang tersebut, Reskan pun berharap program pembangunan tahun 2016 nanti tidak menyimpang dari ke-6 aspek yang ia sebutkan itu.
Supaya program itu terwujud, ia mengharapkan semua SKPD serta masyarakat mendukung. “Hasil Musrenbang nantinya menjadi program pembangunan 2016, saya berharap dukungan semua pihak sehingga BS ke depannya semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera,” demikian Pak Bowo. (369)