Pembalap Ducati Mulai Frustasi

MILAN – Tim Ducati belum juga mendapatkan hasil bagus di balapan MotoGP musim ini. Hingga seri kesembilan, Ducati belum sekalipun memetik gelar juara.

Terbaru, Nicky Hayden dan Andrea Dovizioso hanya bisa finish di urutan kedelapan dan kesembilan di seri Laguna Seca, Amerika Serikat (AS) (21/7) kemarin.

Hasil jeblok itulah yang membuat Dovizioso frustasi. Dia mengaku tak tahu apa yang mesti dilakukan untuk mengakhiri periode buruk tersebut. Sebab, tes intensif yang dilakukan ternyata tak membuahkan hasil bagus.

“Kami akan melakukan tes lagi di Misano. Namun, saya tidak yakin hal tersebut akan mengubah situasi yang terjadi saat ini. Saya pikir, sangat sulit untuk mengubah situasi di seri-seri mendatang,” terang Dovizioso seperti dilansir laman Crash, Rabu (24/7).

Serentetan hasil buruk tersebut juga berpengaruh negatif terhadap posisi mereka di klasemen sementara. Kini, Dovizioso terpaku di urutan ketujuh. Sementara, Hayden terjungkal dua tingkat di belakang Dovizioso.

Keduanya bahkan mengisyaratkan sudah lempar handuk dalam perburuan gelar juara dunia di akhir musim. Dengan hasil buruk yang terus dialami, gelar juara dunia adalah hal yang jauh panggang dari api. Karena itu, mereka memilih bersikap realitis.

“Saya tidak tahu apakah bisa menipiskan poin sebelum musim berakhir atau tidak. Di Laguna Seca, saya mencoba untuk focus dan konsisten. Namun saya tidak cukup cepat. Kami memang lambat,” terang pembalap asal Italia tersebut. (jos/jpnn)