Pembahasan RAPBD 2014 dilanjutkan

bahas rkaKOTA MANNA, BE – Penyerahan rencana kegiatan anggaran (RKA) dari masing-masing SKPD di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan (BS), kemarin sudah lengkap. Dalan pembahasan RAPBD 2014 akan kembali dilanjutkan. “Karena semua RKA sudah kami terima, maka besok (hari ini, red) Badan Musyawah (Banmus) akan rapat,” kata Susman Hadi SP MM, Ketua DPRD BS Kemarin.
Menurutnya, dengan akan dilanjutkannya pembahasan RAPBD ini, maka dirinya memperkirakan,  Senin (24/2) ini pihaknya akan memulai paripurna pembahasan RAPBD dengan agenda penyampaian nota keuangan RAPBD. Oleh  karena itu, dengan mulainya dibahasnya RAPBD 2014 ini dirinya optimis sebelum pemilu 2014 ini APBD 2014 sudah ketuk palu. “Kalau Senin ini sudah penyampaian nota keuangan RAPBD 2014 oleh Bupati, maka awal Maret APBD 2014 sudah ketuk palu,” terangnya.
Sementara itu Komisi C DPRD BS kemarin menggelar rapat bersama dengan SKPD yang menjadi mitra kerja Komisi C kemarin Komisi C rapat dengan Dinas Kesehatan, Dinas PU, Rumah Sakit dan SKPD lainnya. “Rapat ini untuk menyamakan persepsi terkiat kegiatan di masing-masing SKPD,” ucap Faizal Mardianto SH anggota Komisi C usai rapat dengan Dinas Kesehatan BS, kemarin.
Adapun Kepala Dinas Kesehatan, Novianto S Sos MSi didampingi Kabid  P2PL Saharudin Mkes mengungkapkan dalam rapat kemarin untuk menyampaikan program kegiatan Dinas kesehatan dengan Komisi C sebagai mitra kerja. Terkait RKA pihaknya pun sudah menyampaikanya ke DPPKAD BS untuk kemudian dibahas bersama DPRD BS.”RKA sudah selesai kami buat dan tadi (kemarin Red) sudah kami sampaikan ke DPPKAD,” ujarnya.(369)