Pembagian Seragam Gratis di Bengkulu Utara Rampung


APRIZAL/BE
Bupati Mian secara langaung membagikan seragam gratis kepada siswa, Senin (14/9).

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melalui Dinas Pendidikan (Dispendik), Senin (14/9) bertempat di aula SD Model kembali membagikan seragam sekolah gratis kepada murid sekolah tingkat SD dan SMP di Korwil I. Dengan dibagikannya seragam gratis ini berarti selesai sudah program dari Bupati BU, Mian kepada seluruh tingkat SD dan SMP se-Kabupaten BU.
Bupati BU, Ir H Mian usai membagikan seragram gratis menyampaikan, bahwa program seragam gratis merupakan terobosan baru Pemkab BU melalui Dispendik. Dimana program ini sudah di rencanakan sejak tahun yang lalu dan mulai disalurkan pada tahun ini.
“Allhamdulilah secara bertahap untuk program seragam gratis ini sudah diberikan semua. Dan insha Allah kedepan program pembenahan infrastruktur juga akan dibenahi secara bertahap,” kata Bupati.

Mian menambahkan, program seragam gratis ini merupakan salah satu bentuk keseriusan pihaknya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di BU. Di tahun selanjutnya program seragam gratis juga akan menjadi prioritas pihaknya. Bukan hanya untuk tingkat SD dan SMP, namun berlaku juga untuk tingkat madrasyah yang didalam naungan Pemkab BU.
“Mudah-mudahan tahun depan program ini berlanjut, bukan hanya untuk SD dan SMP saja, namun sekolah madrsyah dalam naungan Pemkab BU akan kita berikan, ” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dispendik BU, Bambang Pramana Budi menuturkan, bahwa bantuan seragam gratis di korwil I ini merupakan pembagian terakhir yang dilakukan. Dimana untuk Korwil I ini terdapat 4 Kecamatan yaitu kecamatan Arga Makmur, Arma Jaya dan Air Besi dengan total seragam yang dibagikan 932 stel untuk murid SMP dan 995 stel untuk murid SD.
“Dengan telah dibagikan di korwil I dengan jumlah 1.972 seragam dan berakhir sudah program pembagian seragam gratis ini,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*